Blog Post

Gerakan > Internasional > Viral! Video Jason Statham Dukung Palestina

Viral! Video Jason Statham Dukung Palestina

Spread the love

Sebuah video viral menunjukkan seseorang yang diklaim sebagai Jason Statham, terlihat memasang bendera Palestina, meskipun belum ada konfirmasi resmi terkait identitasnya.

Jason Statham merupakan aktor terkenal dari dunia Hollywood yang dikenal lewat peran-perannya di film-film blockbuster seperti “The Transporter” dan “Fast & Furious,” kini tengah menjadi sorotan di berbagai platform media sosial.

Video ini menampilkan individu tersebut memasang bendera Palestina di mobil mewahnya, bahkan menempelkan slayer Palestina di spion kendaraannya.

Tindakan ini dianggap sebagai bentuk dukungan terhadap warga Palestina yang tengah berjuang dalam konflik dengan Israel.

Video ini muncul di tengah meningkatnya ketegangan dalam konflik Israel-Palestina tahun 2023, dan dengan cepat menarik perhatian jutaan penonton.

Meskipun video ini telah memicu antusiasme di kalangan beberapa orang, legitimasinya masih dalam pertanyaan.

 

Baca Juga: Greta Thunberg Aktivis Iklim Swedia Dituduh Menyebarkan Pesan Anti Semitisme

 

Reaksi yang beragam muncul di media sosial, terutama di postingan Instagram terbaru Jason Statham yang diunggah pada 10 Oktober 2023.

Banyak komentar yang berisi pesan “Bebaskan Palestina” dan memuji Statham sebagai pahlawan yang peduli pada keadilan dan berdiri untuk kebenaran.

Namun, ada juga komentar yang mendesak Statham untuk menggunakan pengaruhnya guna menghindari lebih banyak korban di Gaza, menghadirkan kompleksitas tambahan dalam diskusi sosial.

Seiring video tersebut menjadi viral, muncul skeptisisme mengenai identitas individu di dalam video tersebut, dengan postingan Twitter tertentu yang mempertanyakan apakah orang dalam video tersebut benar-benar Jason Statham.

Sementara itu, internet masih mencari konfirmasi. Jason Statham sendiri belum memberikan klarifikasi resmi, meninggalkan kontroversi ini dalam ketidakpastian.

Tidak hanya Jason Statham, artis Hollywood lainnya seperti supermodel Gigi Hadid juga telah mengungkapkan dukungan mereka terhadap perjuangan warga Palestina. Melalui akun Instagramnya,

Gigi Hadid menyampaikan rasa sedihnya terhadap dampak konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina yang telah memakan banyak korban tak berdosa, terutama anak-anak.

“Pikiran saya tertuju pada semua orang yang terkena dampak tragedi yang tidak dapat dibenarkan ini, dan setiap hari banyak nyawa tak berdosa yang hilang akibat konflik ini terlalu banyak di antaranya adalah anak-anak,” ujar Gigi Hadid, melalui akun Instagramnya.

 

Perang Palestina dan Israel

 

Pada tanggal 7 Oktober, kelompok milisi Palestina, Hamas, melancarkan serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel. Serangan ini melibatkan ratusan pasukan bersenjata yang menyusup ke daerah warga sipil di dekat Jalur Gaza.

Dampak serangan tersebut sangat merugikan, dengan sedikitnya 1.400 warga Israel yang kehilangan nyawa dan sejumlah besar tentara dan warga sipil, termasuk perempuan dan anak-anak, yang dibawa ke Gaza sebagai sandera, menurut catatan militer Israel.

Di sisi Palestina, lebih dari 5.000 warga Gaza tewas akibat serangan udara dan artileri militer Israel sebagai balasan atas serangan yang dilakukan oleh Hamas.

Selain itu, pasukan Israel telah berkumpul di sepanjang perbatasan Gaza sebagai tindak lanjut dari eskalasi kekerasan ini.

 

Baca Juga: Ini 3 Alasan Kenapa Hizbullah Ikut Campur Perang Israel vs Hamas

 

Menteri Pertahanan Israel, Yoav Gallant, menyatakan keyakinannya bahwa aksi militer di Gaza dapat berlangsung selama satu, dua, atau tiga bulan, dengan tujuan akhir untuk menghilangkan keberadaan Hamas.

Operasi darat yang dinantikan oleh Israel di Gaza juga dinyatakan akan segera dilaksanakan, meskipun waktu pastinya masih belum jelas.

Sementara itu, Israel memberlakukan blokade total terhadap Gaza, menghentikan pasokan makanan, bahan bakar, dan kebutuhan pokok lainnya ke wilayah tersebut.

Konflik ini merupakan episode terbaru dalam konflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina yang telah berlangsung selama tujuh dekade terakhir, ditandai oleh sejarah panjang konflik bersenjata dan perang yang memengaruhi dinamika hubungan kedua pihak.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *