Blog Post

Gerakan > Election > Unik! Aksi Relawan Ganjar Pranowo – Mahfud XVG Menggalang Suara Melalui Musik dan Nongkrong!
Ganjar Pranowo Mahfud MD 2

Unik! Aksi Relawan Ganjar Pranowo – Mahfud XVG Menggalang Suara Melalui Musik dan Nongkrong!

Spread the love

Relawan yang mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, sebagian di antaranya adalah profesional musisi dan seniman dari kelompok Extravaganjar (XVG), tengah aktif dalam upaya meraih dukungan rakyat.

Salah satu inisiatif yang mereka jalankan adalah XVG Nongkrong, sebuah konsep yang bertujuan untuk mendekatkan diri ke masyarakat dengan harapan meraih dukungan di tingkat akar rumput.

Ketika di lokasi XCG Nongkrong di Kawasan BKT Jakarta Timur pada hari Minggu (22/10/2023) Jeffry Woworuntu, Bendahara Umum Relawan Extravaganjar (XVG), XVG Nongkrong adalah langkah awal untuk mengumpulkan berbagai lapisan masyarakat tanpa memandang perbedaan.

“XVG Nongkrong memang sengaja dibuat untuk kumpul siapa pun tanpa membeda-bedakan. Semua kumpul untuk pemenangan Ganjar-Mahfud. Jadi kita kumpul, nongkrong dan bekerja di sini untuk kemenangan Ganjar – Mahfud,” kata Jeffry Woworuntu di lokasi XVG Nongkrong di kawasan BKT Jakarta Timur, Minggu (22/10/2023).

Baca Juga : 5 Wisata Kabupaten Karanganyar, Kota Kelahiran Ganjar Pranowo

Dukungan XVG Untuk Ganjar Pranowo – Mahfud MD

Semua orang berkumpul untuk mendukung Ganjar-Mahfud, dengan tujuan berkumpul, berinteraksi, dan bekerja sama untuk keberhasilan Ganjar – Mahfud. Jeffry menyatakan bahwa ini adalah awal dari serangkaian acara XVG Nongkrong yang akan digelar di berbagai lokasi di Jabodetabek.

Sementara itu, Fendy Mugni, Sekjen Relawan XVG, menggarisbawahi bahwa gerakan ini bertujuan untuk mendukung kemenangan Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden RI periode 2024-2029.

“Ini langkah pertama kita, selanjutnya kita akan gelar di tempat-tempat lain. Paling tidak kita bisa gelar sebulan dua kali,” kata Jeffry Woworuntu. Di XVG Nongkrong ada sejumlah hiburan musik buat masyarakat dan diskusi-diskusi yang mendengar aspirasi masyarakat.

Namun, ia menekankan bahwa gerakan ini lebih dari sekadar individu atau kelompok tertentu, melainkan sebuah upaya bersama untuk kemajuan Indonesia.

Dalam kata-kata Fendy, “Ini bukan tentang saya, tapi tentang kita, tentang Indonesia.” XVG Nongkrong bukan hanya wadah perjuangan untuk memenangkan Ganjar, tetapi juga sebuah langkah untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

Relawan berencana untuk mengadakan serangkaian acara serupa di berbagai tempat lain dan sangat optimis tentang kesuksesan Ganjar sebagai presiden.

Extravaganjar sendiri memiliki struktur pengurus yang lengkap, termasuk Adi Adrian sebagai Ketua Umum dan Setyabudi Ace Nurdin (Buddy Ace) sebagai Ketua Bidang Humas, yang siap melayani pers dalam setiap acara mereka dan memastikan bahwa pesan XVG tersebar luas.

“Kegiatan ini murni dari para Relawan ExtraVaGanjar. Kami hadir di sini untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024-2029 mendatang. Tak berhenti sampai di sini, acara serupa bakal digelar keliling di sejumlah tempat di Jakarta serta kawasan Bodetabek,” kata Buddy Ace, penuh semangat.

Acara perdana XVG Nongkrong di kawasan Pondok Bambu, Jakarta Timur, meraih sambutan positif dari masyarakat sekitar dan pengunjung yang hadir dengan antusias untuk menikmati pertunjukan musik dan hiburan lainnya. Salah satunya adalah John Angels & Friends Show yang tampil di panggung.

Ganjar Mendukung Pentingnya Hilirisasi Industrial Digital ke Musisi Tanah Air

Bakal calon presiden (bacapres) 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo, menerima kunjungan dari sukarelawan ExtravaGanjar yang terdiri dari sejumlah tokoh ternama di bidang seni dan industri kreatif tanah air, seperti Adi Adrian Kla Project, Once Mekel, Anang Hermansyah, dan Budi Ace, kakak kandung Abdee ‘Slank’.

Pertemuan berlangsung di Kantor Badan Penghubung Jawa Tengah (Jateng), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari Rabu (09/8/2023). Selama pertemuan santai tersebut, Ganjar membahas beberapa isu, salah satunya adalah konsep hilirisasi industri digital untuk memajukan dunia kreatif Indonesia.

Ganjar berbagi pemikiran mengenai penetapan tarif royalti bagi musisi, yang sekarang telah ditetapkan oleh LMKN, yang mengharuskan 2 persen dari hasil kotor penjualan tiket dan tambahan 1 persen dari tiket yang digratiskan (complimentary ticket).

Baca Juga : 5 Alasan Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 Disukai Anak Muda

Ganjar berpendapat bahwa aturan ini harus ditegakkan oleh penyelenggara konser, dan hilirisasi industri digital merupakan langkah penting untuk memperkuat penerapan aturan ini. Dengan demikian, para seniman dan musisi akan mendapatkan pendapatan yang lebih layak dan menguntungkan.

“Rasa-rasanya kalau itu terjadi, maka Industri kreatif wabilkhusus para seniman dan musisi ini akan tumbuh karena banyak seniman hebat kita ada di luar yang sukses-sukses besar tapi tidak bisa mendapatkan pendapatan yang layak, yang baik,” kata Ganjar.

Anang Hermansyah, yang merupakan anggota ExtravaGanjar, mengapresiasi pandangan Ganjar dan menyatakan bahwa aspirasinya cocok dengan kebutuhan para pelaku industri kreatif di Indonesia. Anang menilai Ganjar sebagai pemimpin masa depan yang mampu membawa kemajuan dalam industri kreatif ini.

Pertemuan ini semakin memperkuat keyakinan ExtravaGanjar untuk mendukung Ganjar dalam pemilihan presiden tahun 2024, karena Ganjar dipandang sebagai pemimpin yang memahami industri kreatif dan memiliki visi yang tepat untuk masa depan industri tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *