Blog Post

Gerakan > Lifestyle > TGB Menilai Ganjar-Mahfud Pemimpin Ideal

TGB Menilai Ganjar-Mahfud Pemimpin Ideal

Spread the love

Wakil Ketua Tim Pemenangan (TPN) Ganjar-Mahfud, Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi, turut serta dalam diskusi terbuka antara Perserikatan Muhammadiyah dan pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

TGB menilai bahwa diskusi tersebut menghasilkan banyak kesepahaman. Menurutnya, Ganjar dan Mahfud mampu dengan jelas memaparkan berbagai program untuk memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan. Program-program yang dipaparkan mencakup pendidikan, pemberdayaan ekonomi, kesehatan, dan penegakan hukum.

“Menurut saya, dalam berinteraksi dengan keluarga besar Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Jakarta, kelihatan bahwa ada kesepahaman antara seluruh pihak yang hadir,” ujar TGB dalam diskusi di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Tangerang Selatan, pada Kamis (23/11/2023).

Dari hasil pemaparan di Muhammadiyah tersebut, Ketua Harian Nasional Partai Perindo ini juga menilai bahwa Ganjar dan Mahfud menunjukkan kualitas kepemimpinan yang baik. Bahkan, ia menyebut Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pasangan yang ideal untuk memimpin Indonesia ke depan.

Baca Juga: Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Dorong Partisipasi Perempuan dalam Politik

“Saya pikir ini hal yang sangat penting, bahwa beliau berdua (Ganjar Pranowo dan Mahfud Md) memang calon pemimpin yang memikirkan Indonesia ke depan,” ungkap TGB.

TGB Muhammad Zainul Majdi juga menilai bahwa pasangan capres-cawapres nomor urut 3 itu sudah menyampaikan perhatiannya dengan begitu kuat terkait isu yang dialami oleh Indonesia saat ini dan memperlukan solusi.

“Tadi, menurut saya, Ganjar-Mahfud selaku Capres-Cawapres telah menyampaikan konsen yang sangat kuat ya,” tambahnya.

Ganjar Pranowo Bahas Soal Ekonomi Syariah dan Isu Kesehatan Mental di Muhammadiyah

Adapun dalam diskusi terbuka Muhammadiyah itu, Calon Presiden Ganjar Pranowo secara tegas menyampaikan niatnya untuk mengembangkan ekonomi berdasarkan prinsip ekonomi syariah Islam, apabila ia dan Mahfud MD terpilih sebagai presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024.

Ganjar Pranowo memperkenalkan dua program utama terkait ekonomi syariah, yaitu mempermudah sertifikasi halal untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dan menjadikan Indonesia sebagai pemimpin dalam ekspor produk halal pada tahun 2029.

“Mempermudah sertifikat halal itu tidak terlalu sulit,” kata Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo menekankan bahwa mencapai target ekonomi syariah memerlukan dukungan dari pasar yang besar dan upaya untuk mempermudah syarat perizinan.

Selain itu, masih di acara dialog terbuka Muhammadiyah yang juga dihadiri oleh TGB Zainul Majdi, Calon Presiden Ganjar Pranowo juga menegaskan bahwa masalah Kesehatan mental tidak boleh disepelekan, terutama karena ia menyadari bahwa banyak generasi muda, khususnya milenial dan gen Z, mengalami permasalahan serius dalam hal kesehatan mental.

Ganjar Pranowo menjelaskan bahwa isu Kesehatan mental dianggapnya sebagai salah satu bentuk isu Hak Asasi Manusia (HAM) yang akan menjadi perhatiannya bersama Mahfud MD jika keduanya terpilih dalam Pemilu 2024 mendatang.

Ia menekankan bahwa tantangan Kesehatan mental yang dihadapi oleh anak muda saat ini menjadi fokus utama dalam agenda pemerintahannya.

“Jadi artinya ini tidak bisa disepelekan, dan sekarang anak muda punya problem Kesehatan mental yang cukup serius ini salah satu HAM yang kami bidik,” tegas Ganjar.

Berkaca dari pernyataan Ganjar Pranowo tersebut maka bisa disimpulkan bahwa apa yang disampaikan oleh TGB dalam diskusi Muhammadiyah menunjukkan bahwa Ganjar-Mahfud memiliki keseriusan dan komitmen untuk mengatasi permasalahan Indonesia.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *