Blog Post

Gerakan > Daerah > TGB Kunjungi Berbagai Pesantren di Jombang untuk Serap Aspirasi Bagi Ganjar-Mahfud
TGB Kunjungi Berbagai Pesantren di Jombang untuk Serap Aspirasi Bagi Ganjar-Mahfud

TGB Kunjungi Berbagai Pesantren di Jombang untuk Serap Aspirasi Bagi Ganjar-Mahfud

Spread the love

Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Wakil Ketua Koordinator Tim Pemenangan (TPN) Ganjar-Mahfud, dan staf lainnya.

Baru-baru ini mereka melaksanakan serangkaian kunjungan ke beberapa pondok pesantren di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Selasa (31/10/2023).

Tujuan utama kunjungan TGB dan tim adalah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat dan pondok pesantren serta memperkuat dukungan terhadap pasangan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024. TGB menegaskan bahwa pasangan ini bertekad untuk memenangkan Pilpres dalam satu putaran dan yakin meraih suara terbanyak.

Baca Juga: Diaspora Indonesia di AS Dukung Ganjar-Mahfud

Dalam kunjungan tersebut, TGB bertemu dengan Nyai Hajah Mundjidah Wahab, tokoh Muslimat dan tokoh pondok pesantren, yang juga mengungkapkan kepeduliannya terhadap pembangunan pondok pesantren. Nyai Mundjidah Wahab menyoroti perlunya kebijakan yang konkrit untuk meningkatkan kesejahteraan para guru ngaji dan guru madrasah.

“Harus ditingkatkan, jauh sekali kesejahteraan untuk para guru ngaji ini,” ungkap Nyai Mundjidah.

TGB merespons masukan tersebut dengan serius dan memastikan bahwa peningkatan kesejahteraan guru ngaji akan menjadi salah satu fokus utama dalam pemerintahan Ganjar-Mahfud jika terpilih. Menurut TGB, para guru ngaji memiliki peran krusial dalam pendidikan Islam di pondok pesantren dan layak mendapatkan perhatian yang cukup.

“Kami mendengar banyak dari Nyai Mundjidah Wahab peran dari pondok pesantren. Lalu harapan-harapan agar ke depan perhatian pada pondok pesantren maupun institusi, guru-gurunya, dan santri-santrinya bisa lebih signifikan,” jelas TGB.

Selain pertemuan dengan Nyai Mundjidah Wahab, TGB dan tim pemenangan Ganjar-Mahfud juga mengunjungi beberapa pondok pesantren lainnya di Jombang, seperti Ponpes Muhajirin Tambakberas, Ponpes Al Aziziyah Denanyar, Ponpes Tebuireng Jombang, dan Ponpes Darul Ulum Peterongan Jombang.

Tuan Guru Bajang menganggap kunjungan ini sangat penting dalam memperkuat komunikasi dengan tokoh-tokoh pesantren dan masyarakat serta untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang kebutuhan pondok pesantren.

Kunjungan Tuan Guru Bajang dan tim pemenangan Ganjar-Mahfud ke berbagai pondok pesantren di Jombang merupakan bagian dari strategi TPN Ganjar-Mahfud untuk terus memperkuat dukungan dan mendengarkan aspirasi masyarakat di seluruh Indonesia. Mereka berkomitmen untuk memastikan bahwa dalam kepemimpinan Ganjar-Mahfud, aspirasi dari pesantren dan masyarakat Indonesia secara luas akan diwujudkan melalui kebijakan yang konkrit dan bermanfaat bagi semua pihak.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Dari Relawan NTT

Melalui kunjungan ini, TGB dan tim pemenangan Ganjar-Mahfud menegaskan bahwa kepemimpinan mereka akan berfokus pada pemeliharaan perdamaian, penghormatan terhadap keberagaman, dan mendengarkan suara-suara dari semua kalangan masyarakat Indonesia. Mereka percaya bahwa pasangan Ganjar-Mahfud adalah perwakilan terbaik bangsa yang mampu membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih cerah.

1 Comment

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *