Blog Post

Gerakan > Daerah > Sukarelawan Santri Ganjar Banjir Pujian

Sukarelawan Santri Ganjar Banjir Pujian

Spread the love

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar menerima penghargaan dari warga setempat setelah memberikan bantuan dalam memasang lampu penerangan jalan di Desa Genggangtani, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. 

Penduduk Desa Genggangtani, yang terletak di Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, dengan penuh semangat menyambut bantuan pemasangan penerangan jalan yang diberikan oleh Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jateng.

Pemasangan penerangan ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, terutama ketika mereka beraktivitas di malam hari. Salah satu warga Genggangtani, yaitu Suryanto, mengucapkan terima kasih kepada relawan Santri Dukung Ganjar Jateng atas bantuan pemasangan lampu penerangan jalan di desanya. 

Berkat lampu penerangan jalan tersebut, masyarakat sekitar kini dapat beraktivitas pada malam hari dengan lebih aman dan nyaman.

“Penerangan jalan ini sangat penting bagi kami. Ini akan membantu masyarakat kami merasa lebih aman ketika beraktivitas di malam hari, serta memperbaiki kualitas hidup di desa ini,” tutur Suryanto.

BACA JUGA : TGS Ganjar Bantu Meja dan Kipas Angin untuk Makmurkan TPQ di Asahan

Hal sama dirasakan dan diungkapkan juga oleh salah satu warga bermana Edo Priyanto. Edo mengatakan bahwa bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi dirinya dan juga bagi masyarakat sekitar. 

Karena dengan adanya penerangan jalan, wilayah lingkungan di desa ini akan terasa lebih aman dan nyaman terutama bagi para anak-anak, perempuan, dan juga para lansia. 

”Semoga dengan adanya lampu penerangan ini desa kami akan semakin aman,” kata Edo. 

Di sisi lain, Gus Mukti Abdul Jabir, yang menjabat sebagai Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Hateng, menjelaskan bahwa pemberian bantuan penerangan jalan tersebut memang telah disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat.

“Bantuan penerangan jalan ini sesuai permintaan dari masyarakat sekitar karena masih sangat minim, sehingga warga mengeluhkan hal tersebut yang berakibat sulitnya melakukan aktifitas di malam hari,” Ucap Gus Mukti melalui siaran persnya pada hari rabu, (25/10/2023)

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Hateng Gus Mukti Abdul Jabir juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan sebagai salah satu bentuk kepedulian sukarelawan SDG Jawa Tengah kepada masyarakat.

Karena sukarelawan SDG Jawa Tengah tersebut mencontoh figur pemimpin yang mereka kagumi dan dijadikan sebagai calon Presiden RI 2024 yaitu Ganjar Pranowo. Melalui program tersebut, para sukarelawan bersama sama melakukan gotong royong dalam melakukan pemasangan lampu jalan di sepanjang kampung genggangtani. 

Mereka memastikan bahwa daerah ini mendapat pencahayaan yang cukup untuk meningkatkan tingkat keamanan dan kenyamanan masyarakat setempat. Menurut Mukti, inisiatif ini disambut dengan antusiasme besar oleh penduduk desa karena mereka merasa dibantu oleh tindakan tersebut.

“Alhamdulillah bantuan ini disambut antusias oleh seluruh masyarakat. Itu terbukti masyarakat semua turun untuk hadir membantu pemasangan lampu,” tutur Gus Mukti.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *