Blog Post

Gerakan > Election > Semoga Pemilu Berjalan Baik Jadi Restu Jokowi untuk Mahfud MD

Semoga Pemilu Berjalan Baik Jadi Restu Jokowi untuk Mahfud MD

Spread the love

Presiden RI Joko Widodo memberikan pesan kepada Menkopolhukam RI Mahfud MD terkait pentingnya menjaga kelancaran Pemilihan Umum ( Pemilu ) 2024, termasuk Pilpres.

Dalam pertemuan di Istana Kepresidenan, Mahfud menyampaikan bahwa Presiden Jokowi memberikan selamat kepadanya sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Mahfud MD juga menekankan bahwa pesan Presiden Joko Widodo seputar pemilu adalah proses untuk mencari wakil rakyat dan pemimpin yang dipilih oleh rakyat sendiri, sehingga jangan sampai ada permusuhan.

“Beliau (Presiden Joko Widodo, red.) mengucapkan selamat dan menitip agar pemilu berjalan dengan baik. Pemilu bukan untuk bermusuhan, melainkan untuk bersama-sama mencari wakil rakyat dan pemimpin negara yang dipilih oleh rakyat sendiri,” ujar Mahfud di pelataran Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI, Jakarta, pada Selasa (24/10/2023).

Baca Juga: Ajak Orang Lain Golput Bisa Dihukum 3 Tahun Penjara!

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Mahfud juga meminta izin cuti kepada Presiden selama masa kampanye, yang kemudian disetujui dengan catatan agar tetap menjalankan tugas-tugasnya sebagai Menkopolhukam RI.

Cawapres Ganjar Pranowo, Mahfud MD telah mendapatkan restu langsung dari Presiden Joko Widodo untuk maju sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Dalam keterangannya, Mahfud menyatakan bahwa Presiden menyetujui permintaannya untuk cuti seminggu sekali selama masa kampanye.

“Saya sudah bilang ‘Sementara bapak (Presiden Jokowi), saya nanti cuti seminggu sekali pada saat musim kampanye’. Kan kalau jam hari libur kan tidak kepakai cuti, memang libur dan Presiden setuju,” tambah Mahfud

Perlu dicatat bahwa Mahfud MD akan menjalani masa cuti setiap minggunya mulai dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 selama masa kampanye.

Meskipun demikian, ia tetap diharapkan untuk menjaga kelancaran tugas-tugasnya sebagai Menkopolhukam RI.

Baca Juga: Visi Misi Ganjar Pranowo-Mahfud MD Untuk Pemilu 2024 Menurut Andika Perkasa

Ganjar – Mahfud Daftar Pemilu untuk Pilpres 2024

Pada tanggal 19 Oktober 2023, pasangan Ganjar-Mahfud resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon presiden/wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

KPU kemudian menetapkan tanggal 19–25 Oktober sebagai masa pendaftaran pasangan calon presiden/wakil presiden dan pada tanggal 13 November 2023, KPU menetapkan pasangan calon tersebut sebagai peserta Pemilu 2024.

Tahapan selanjutnya berupa pengundian nomor urut pasangan calon dijadwalkan pada tanggal 14 November 2023, sementara masa kampanye akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Masa tenang dijadwalkan akan dimulai pada 11 hingga 13 Februari 2024, diikuti dengan pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Restu yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo kepada Menkopolhukam RI Mahfud MD menjadi momen krusial dalam perjalanan politik mereka menjelang Pemilihan Umum 2024.

Dengan dukungan tersebut, Mahfud MD merasa bertanggung jawab untuk tetap menjalankan tugasnya sebagai Menkopolhukam sekaligus peserta Pilpres bersama Ganjar Pranowo sebaik mungkin, sambil memastikan kelancaran dan kedamaian selama proses pemilu berlangsung.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *