Blog Post

Gerakan > Daerah > Relawan Ganjar Sumekar Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Sumenep
Relawan Ganjar Sumekar Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Sumenep

Relawan Ganjar Sumekar Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Sumenep

Spread the love

Kelompok sukarelawan yang dikenal dengan nama Relawan Ganjar Sumekar (RGS) telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

Dengan langkah yang cekatan, mereka telah mengadakan serangkaian pertemuan dengan berbagai tokoh masyarakat dan ulama, termasuk KH. Hazmi Basyir, seorang tokoh terkemuka dari Madura yang juga merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah di Sumenep, Jawa Timur.

Dalam pertemuan tersebut, KH. Hazmi Basyir dengan tegas menyatakan dukungannya untuk pasangan tersebut, dengan memberikan apresiasi kepada Ganjar-Mahfud sebagai calon pemimpin yang pantas untuk memimpin Indonesia.

Baca Juga: Lionel Messi Meraih Ballon d’Or ke-8

Menurut Kiai Hazmi, Ganjar telah berhasil membuktikan kemampuannya sebagai seorang pemimpin yang teruji sejak menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Demikian pula, Mahfud, yang terkenal dengan pengalamannya yang luas di bidang pemerintahan dan hukum, diakui sebagai sosok yang jujur dan berani.

“Ini menurut saya pasangan yang perlu kita dukung bersama.” ungkap Kiai Hazmi

Sang ulama tersebut menegaskan bahwa dukungan ini juga didasarkan pada identitas Madura Mahfud MD, yang dianggap sebagai aset penting yang patut untuk diunggulkan.

“Selain menjadi tokoh Madura, Mahfud MD juga merupakan kader NU dan meneruskan semangat kepemimpinan dari Gus Dur,” ujar Kiai Hazmi Basyir, menguatkan pandangan bahwa Mahfud adalah sosok yang diakui di berbagai kalangan.

Sebagai putra asli Madura, terutama di Kota Sampang, Mahfud MD diakui oleh masyarakat Madura sebagai tokoh yang membanggakan pulau tersebut. Maryono, Ketua Relawan Ganjar Sumekar, menambahkan bahwa pertemuan dengan Kiai Hazmi Basyir adalah langkah penting dalam memperkuat basis dukungan mereka, terutama di wilayah Sumenep.

“Beliau telah ditunjuk sebagai pembina Relawan Ganjar Sumekar (RGS),” kata Maryono kepada salah satu media nasional.

Dukungan dari Kiai Hazmi Basyir diakui sebagai langkah strategis bagi RGS dalam membangun koalisi yang kuat untuk meraih kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud. RGS berkomitmen untuk mengonsolidasikan seluruh warga Madura, khususnya di Sumenep, untuk mendukung Ganjar-Mahfud sepenuhnya.

Baca Juga: Momen Ganjar Pranowo Berkunjung ke para Ulama di Jawa Barat

Maryono menekankan bahwa Ganjar Pranowo, selain dikenal sebagai mantan gubernur yang memiliki integritas tinggi, juga telah mendapatkan dukungan yang luas dari masyarakat. Sementara itu, Mahfud MD diakui sebagai tokoh Madura yang bersih dan berani, serta dikenal sebagai kader NU yang mewarisi semangat kepemimpinan dari Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid.

Dengan adanya dukungan yang semakin solid dari berbagai kalangan, baik masyarakat umum maupun kalangan agamawan, pasangan Ganjar-Mahfud semakin memperoleh momentum yang kuat untuk meraih kemenangan dalam Pilpres 2024, terutama di wilayah Sumenep.

Kesatuan antara RGS dan berbagai elemen masyarakat serta ulama di Sumenep menjadi modal yang signifikan dalam mewujudkan harapan akan kepemimpinan Ganjar-Mahfud yang berkualitas dan mewakili kepentingan seluruh lapisan masyarakat. Dengan demikian, dukungan yang terus meningkat ini menjadi pijakan penting bagi perjalanan kampanye mereka menuju puncak Pilpres 2024.

1 Comment

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *