Blog Post

Gerakan > Election > Relawan Ganjar-Mahfud PINK Movement Bergerak Lewat Tagar!
Siti Atikoh Senam Bersama Warga

Relawan Ganjar-Mahfud PINK Movement Bergerak Lewat Tagar!

Spread the love

Sebagai persiapan menyambut Pemilu 2024, Gerakan Perempuan untuk Indonesia Kuat (PINK Movement) yang merupakan kelompok relawan pendukung Ganjar-Mahfud mengambil langkah strategis dengan menghadirkan tagar #2024AtikohIbuNegara. Gerakan ini bertujuan untuk memperkenalkan sosok Siti Atiqoh Supriyanti, istri dari calon presiden Ganjar Pranowo, sebagai simbol perjuangan dan kepedulian terhadap isu-isu krusial yang dihadapi oleh perempuan dan anak-anak di Indonesia.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan oleh PINK Movement pada Rabu (1/11/2023), Donna H. Pediarto, salah satu penggagas gerakan, menekankan pentingnya peran perempuan dalam pemilu. Ia menyoroti bahwa jumlah pemilih perempuan dalam Pemilu 2024 diperkirakan mencapai 102,58 juta, menjadikannya sebagai kelompok pemilih yang kritis dan berpengaruh.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Upayakan Program Zero Blank Spot

Donna menggarisbawahi isu-isu penting yang menjadi fokus gerakan ini, termasuk kesehatan ibu dan anak, kesenjangan gender di tempat kerja, serta perlindungan hak-hak anak.

”Melalui gerakan ini kami ingin mendorong partisipasi perempuan dalam Pemilu 2024. Perempuan banyak sekali, lintas komunitas dan generasi. Sebaiknya perempuan jangan diam saja,” ungkap Donna.

Dalam konteks ini, Siti Atiqoh Supriyanti dianggap sebagai figur yang menonjol dalam memperjuangkan isu-isu tersebut. Donna menyatakan bahwa Atiqoh memiliki kepedulian yang mendalam terhadap isu kesehatan ibu dan anak, penegakan hukum terhadap kekerasan perempuan, serta kesetaraan gender di dunia kerja.

PINK Movement yakin bahwa suara dari kalangan ibu-ibu akan menjadi salah satu penentu kemenangan dalam Pemilu 2024 mendatang.

Gerakan PINK Movement Jadi Gambaran Kepedulian Ganjar-Mahfud pada Perempuan

Sejalan dengan itu, peneliti Charta Politika Indonesia, Ardha Ranadireksa, menyoroti dukungan signifikan dari kalangan perempuan terhadap Ganjar Pranowo. Menurutnya, kinerja Ganjar di bidang pemberdayaan perempuan saat menjabat Gubernur Jawa Tengah telah mendapat apresiasi dari Kementerian PPPA pada tahun 2019.

“Dari sisi program kerja Ganjar sebagai Gubernur Jateng, program pemberdayaan perempuan Jateng juga sempat mendapat apresiasi dari Kementerian PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) pada tahun 2019,” ujar Ardha dikutip dari salah satu media nasional.

Dalam upaya memperluas dukungan, PINK Movement juga mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk memahami peran Ibu Negara dalam pemerintahan. Mereka menggarisbawahi bahwa peran tersebut mampu mendorong penanganan isu-isu penting terkait perempuan dan keluarga.

Rulita Anggraini, salah satu penggagas gerakan, menjelaskan bahwa tagar #2024AtikohIbuNegara tidak hanya sekadar kampanye politik Ganjar-Mahfud, tetapi juga merupakan ajakan untuk meningkatkan kesadaran dan peran serta perempuan dalam pembangunan negara.

“Kami juga mendorong seluruh perempuan Indonesia untuk aktif bergiat dan peduli dengan dinamika politik yang berkembang saat ini, karena peran serta perempuan sangat menentukan masa depan NKRI,” kata Rulita

Dengan kehadiran Gerakan PINK dan kampanye #2024AtikohIbuNegara, diharapkan peran serta perempuan dalam menentukan arah pembangunan bangsa akan semakin diperhitungkan, khususnya oleh pasangan Ganjar-Mahfud. Pentingnya keterlibatan perempuan dalam pembuatan kebijakan dan pengambilan keputusan di tingkat nasional menjadi fokus utama gerakan ini, dengan harapan akan terwujudnya perubahan yang berarti bagi masyarakat Indonesia.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *