Blog Post

Gerakan > Internasional > Profil Luciana Fuster, Pemenang Miss Grand International 2023

Profil Luciana Fuster, Pemenang Miss Grand International 2023

Spread the love

Luciana Fuster, wakil dari Peru, berhasil memenangkan gelar Miss Grand International 2023 dalam sebuah kompetisi yang diadakan di Stadion Indoor Phu Tho, Ho Chi Minh, Vietnam, Rabu (25/10/2023).
Dalam persaingan tersebut, Fuster berhasil mengalahkan 68 pesaing dari berbagai negara di seluruh dunia.

Ini adalah kali kedua seorang wanita dari Peru meraih gelar Miss Grand International, setelah Maria Jose Lora meraih gelar yang sama pada tahun 2017.

Selama sesi tanya jawab, Fuster ditanyai tentang konflik Israel-Palestina, dan ia menyebut bahwa Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, adalah orang pertama yang akan diajaknya berbicara untuk memperbaiki situasi.

Baca Juga : Ganjar – Mahfud Dinilai Mampu Hapuskan Nepotisme, Apa Pengertiannya, Jenis, dan Ciri-cirinya?

“Jadi jika kita tidak berubah pikiran, jika kita tidak mengubah perilaku kita, kita tidak akan pernah bisa menjadi masyarakat yang baik. Jadi tolong bebaskan para sandera, terima kasih,” kata Fuster menjawab pertanyaan tersebut.

Fuster menerima mahkota Miss Grand International 2023 dari Isabella Menin, yang merupakan pemegang gelar Miss Grand International tahun sebelumnya.

Selain penobatan Fuster, acara final kontes kecantikan ini juga memberikan penghargaan kepada finalis lainnya, termasuk perwakilan Indonesia, Ritassya Wellgreat, yang menerima penghargaan Golden Grand Award.

Ada juga penghargaan “Country’s Power of the Year 2023” yang diberikan kepada Ni Ni Lin Eian dari Myanmar, serta penghargaan Kostum Terbaik yang diraih oleh beberapa peserta dari berbagai negara.

Profil Luciana Fuster

Luciana Fuster, atau nama lengkapnya Luciana Fuster Guzman, adalah wakil dari Peru di ajang Miss Grand International 2023. Ia lahir pada 14 Januari 1999 di Kota Callao, Peru, dengan tinggi badan 174 cm.

Luciana adalah orang kedua asal Peru yang berhasil memenangkan gelar Miss Grand International, mengikuti jejak María José Lora yang meraih gelar serupa pada tahun 2017.

Baca Juga : Komitmen Anti Korupsi Ganjar-Mahfud, Ini 9 Nilai Integritas Anti Korupsi

Luciana memiliki latar belakang yang beragam, termasuk bermain voli dan basket saat remaja. Ia bersekolah di Almirante Guise Naval Lyceum School di San Borja, Lima, Peru, dan melanjutkan studi di bidang Ilmu Komunikasi dan Pemasaran.

Pada tahun 2013, ia memulai karir sebagai model, dan saat ini, ia menjalin hubungan dengan sesama model bernama Patricio Parodi Costa.

Kehidupan Luciana Fuster

Luciana Fuster adalah seorang presenter radio, tokoh televisi, pengusaha, dan influencer media sosial. Ia pertama kali muncul di televisi melalui reality show di Peru seperti “Combate” dan “Esto es guerra.” Kemudian, ia menjadi pembawa acara radio dalam berbagai program seperti “El Búnker” dan “Onda expansiva.”

Melalui akun Instagram-nya, Luciana aktif mempromosikan berbagai merek pakaian, produk kecantikan, dan terlibat dalam kegiatan sosial. Ia merupakan salah satu wanita Peru yang memiliki jumlah pengikut terbanyak di Instagram, mencapai 4,7 juta pengikut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *