Blog Post

Gerakan > Megapolitan > Mahfud MD Soroti Beredarnya Penipuan Tiket Palsu di Konser Coldplay
Mahfud MD

Mahfud MD Soroti Beredarnya Penipuan Tiket Palsu di Konser Coldplay

Spread the love

Cawapres Nomor Urut 3, Mahfud MD, mengeluarkan sorotan tajam terhadap kejadian penipuan tiket yang merugikan puluhan orang pada konser Coldplay. Melalui akun media sosial Instagram resminya @mohmahfudmd pada Kamis, 16 November 2023, Mahfud MD menyampaikan keprihatinan atas banyaknya oknum penjual tiket palsu yang berhasil ditembus dalam acara besar tersebut.

“Mengutip beberapa laporan televisi tadi, saya melihat ada seseorang ditangkap dan diborgol tangannya karena menjual tiket palsu di dalam pertunjukkan besar Coldplay,” ungkap Mahfud MD, menyoroti kebobolan keamanan tiket yang seharusnya dijaga ketat.

Kendati telah terjadi penangkapan terhadap pelaku penipuan tiket, Mahfud MD menyesalkan bahwa sejumlah orang telah menjadi korban yang tak bisa menikmati konser Coldplay meski telah mengeluarkan uang untuk membeli tiket. Ia menekankan bahwa keamanan dan keprofesionalan penyelenggara event, terutama dalam sistem penjualan tiket, harus ditingkatkan agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.

“Nah, saya tentunya sangat menyesalkan event yang begitu besar lalu masih ada kebobolan seperti itu di mana ada orang membuat tiket palsu sehingga ada orang yang sudah membeli tidak bisa masuk,” kata Mahfud MD.

Mahfud MD memberikan saran agar penyelenggara event, khususnya konser berskala besar, lebih awas dalam mengelola sistem penjualan tiket. Ia menegaskan bahwa aparat kepolisian akan terlibat aktif dalam menjaga keamanan penonton. Meskipun kejadian penipuan tiket Coldplay telah diatasi dengan penangkapan pelaku, Mahfud MD tetap menyampaikan pesan untuk perbaikan ke depan.

“Perbaiki untuk ke depan kepada siapapun bagi yang ingin menyelenggarakan event, perbaiki dan aparat tentu akan profesional menjaga keamanan, seperti tadi malam,” tandasnya.

Meski kejadian penipuan tiket menyisakan keprihatinan, Mahfud MD menyatakan bahwa konser Coldplay berjalan dengan sukses. Ia mengapresiasi penyelenggaraan acara tersebut namun tetap menyoroti kepentingan kewaspadaan dan keamanan untuk melindungi masyarakat dari risiko penipuan tiket.

“Konsernya sendiri sudah berjalan sukses, tapi sebaiknya kalau ada acara-acara seperti ini supaya lebih profesional, kasihan orang udah beli tiket ingin nonton, tapi kemudian enggak bisa masuk,” ungkapnya.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Peduli Pada Isu Sosial

Upaya Polisi dan Dampak bagi Korban Penipuan Tiket Coldplay yang Jadi Perhatian Mahfud MD

Sebagai respons terhadap penipuan tiket Coldplay, Polres Metro Jakarta Pusat telah menerima laporan polisi dari puluhan korban. Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, menyampaikan bahwa kerugian yang dialami para korban mencapai Rp1,3 miliar. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Chandra Mata Rohansyah, menjelaskan bahwa penipuan terjadi bukan hanya dalam bentuk tiket palsu, melainkan ketidakdapatannya para korban untuk mendapatkan tiket setelah melakukan transaksi.

“Ini bukan penipuan tiket, (korban) dapat tiket palsu. Tapi, beli enggak dapat tiket,” jelas Chandra Mata Rohansyah.

Baca Juga: Sukarelawan Santri Ganjar Banjir Pujian

Aspirasi Mahfud MD yang menyuarakan keprihatinannya terhadap kejadian penipuan tiket di konser Coldplay merupakan sebuah tindakan yang baik. Meskipun konser itu dianggap sukses, Mahfud mendorong penyelenggara event untuk meningkatkan kewaspadaan dan profesionalitas dalam sistem penjualan tiket.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *