Blog Post

Gerakan > Daerah > Mahfud MD Mulai Kampanye di Aceh!
Mahfud MD

Mahfud MD Mulai Kampanye di Aceh!

Spread the love

Calon Wakil Presiden nomor urut 03, Mahfud MD, mengungkap alasan memulai kampanye di Aceh pada Senin (27/11/2023) di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat. Mahfud menyatakan bahwa langkah ini diambil dengan tujuan untuk memperkuat persatuan Indonesia. “Insyaallah ke Sabang Aceh,” ucap Mahfud, menekankan pentingnya persatuan tanah air.

Dalam pengarahannya, Mahfud mengungkapkan keyakinannya bahwa Indonesia harus tetap bersatu, tanpa mengalami pemotongan wilayah. “Ya bahwa Indonesia tuh harus bersatu, jangan kurang wilayahnya juga ya,” tambahnya, menyoroti pentingnya menjaga integritas negara.

Pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo, dan Mahfud memiliki strategi kampanye yang menarik. Ganjar akan memulai kampanye di Papua, sementara Mahfud memilih Aceh sebagai lokasi awal kampanyenya. Mahfud menyampaikan rencananya untuk berkomunikasi secara virtual dengan Ganjar. “Barat dan Timur, Pak Ganjar di Merauke paling Timur dan saya di paling Barat di Indonesia. Nanti pakai virtual,” jelasnya, menegaskan bahwa meskipun secara geografis berjauhan, mereka tetap terhubung secara teknologi.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Dapat Laporan Kades Karanganyar Diperiksa: Maaf, Saya Tak Bisa Lagi Diam

Namun, pada hari pertama kampanye di Aceh, Mahfud MD akan datang tanpa didampingi pasangannya, Ganjar Pranowo. Mahfud menyatakan bahwa keduanya akan mengunjungi daerah yang berbeda. Hal ini diungkapkan Mahfud dalam acara Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2024 di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat. “Barat dan Timur, Pak Ganjar di Merauke paling Timur dan saya di paling Barat di Indonesia,” tambahnya, menekankan kedua pasangan calon menjangkau titik ekstrem geografis Indonesia.

Meski kampanye dimulai di tempat yang berjauhan, Mahfud dan Ganjar tetap fokus pada pesan persatuan dan keberagaman. Mahfud menegaskan komitmennya untuk menjaga kedaulatan negara dan menyeimbangkan perhatian dari Barat hingga Timur Indonesia.

Pada akhirnya, Mahfud MD menyampaikan bahwa tujuan mereka adalah memenangkan Pilpres 2024 dengan mengutamakan kebersamaan. “Ini kesempatan kita untuk meraih kemenangan hattrick. Ini kesempatan kita untuk membuktikan pada masyarakat bahwa agenda Reformasi kitalah yang akan membereskan,” tutup Mahfud, menandaskan tekad untuk membawa perubahan positif bagi Indonesia.

Dengan langkah awal kampanye yang dipilih oleh Mahfud MD di Aceh, dan Ganjar Pranwoo di Papua, pasangan ini menggambarkan semangat untuk mencakup seluruh wilayah Indonesia, menekankan pada keberagaman dan persatuan sebagai pilar utama dalam perjalanan mereka menuju Pilpres 2024.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *