Blog Post

Gerakan > Election > Mahfud MD Jadi Optimis Dapat Energi Dukungan dari Yenny Wahid di Pilpres 2024
Mahfud MD Jadi Optimis Dapat Energi Dukungan dari Yenny Wahid di Pilpres 2024

Mahfud MD Jadi Optimis Dapat Energi Dukungan dari Yenny Wahid di Pilpres 2024

Spread the love

Mahfud MD, Calon Wakil Presiden 2024, mengungkapkan apresiasi mendalam terhadap dukungan yang diberikan oleh Yenny Wahid, putri dari mendiang Gus Dur.

Dukungan ini dianggap sebagai dorongan baru yang akan memberikan semangat dalam perjalanan menuju Pemilu 2024.

“Dukungan dari keluarga Gus Dur melalui Mbak Yenny akan memberikan semangat baru bagi perjuangan kami ke depan,” ungkap Mahfud dalam sebuah pertemuan dengan relawan di Yogyakarta pada hari Minggu (29/10/2023) sore.

Dukungan yang tegas dari keluarga Gus Dur, yang diungkapkan secara resmi oleh Yenny Wahid dalam sebuah acara di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada hari Jumat (27/10/2023), diyakini akan memberikan pengaruh signifikan tidak hanya di Jawa Timur, tetapi juga di seluruh Indonesia, terutama dari kalangan Nahdlatul Ulama yang merupakan basis dukungan utama.

“Tidak hanya di Jawa Timur, tapi juga di seluruh Indonesia,” tambah Mahfud.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Akan Percepat Penyelesaian IKN

Faktor Gus Dur yang Dekat dengan Sosok Mahfud MD Jadi Alasan Dukungan

Kedekatan historis antara Mahfud dan Gus Dur merupakan salah satu faktor penting yang membentuk ikatan emosional yang kuat antara pasangan Ganjar Pranowo & Mahfud MD dengan keluarga Gus Dur.

Dalam pertemuan di Hotel Borobudur, Jakarta, Yenny Wahid menegaskan peran Mahfud sebagai sosok yang memperjuangkan nilai-nilai pluralisme, sejalan dengan visi Gus Dur.

Yenny menegaskan bahwa dukungan dari Barisan Kader Gus Dur untuk pasangan Ganjar-Mahfud bukanlah keputusan yang mudah, namun kesetiaan Mahfud terhadap nilai-nilai Gus Dur telah terjalin sejak lama dan menjadi pertimbangan utama dalam mendukung pasangan tersebut.

Pasca deklarasi dukungan tersebut, Arsjad Rasjid, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, mengonfirmasi keikutsertaan Yenny Wahid dalam struktur TPN Ganjar-Mahfud sebagai Dewan Penasihat bersama Puan Maharani, Ketua DPP PDIP.

“Jadi ini lah simbol-simbol bagaimana pemimpin-pemimpin Indonesia, dan nanti ada yang lain-lain, jadi itu lah bagaimana kita memastikan satu hati bersama,” ujar Arsyad, Ketua TPN Ganjar-Mahfud.

Baca Juga: Ganjar Mendukung Kemandirian Desa Wisata Lerep

Dengan dukungan semakin kuat dari Yenny Wahid dan keluarga Gus Dur, Mahfud MD merasa optimis bahwa mereka akan menerima energi baru dalam perjalanan politik mereka menuju Pemilu 2024.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *