Blog Post

Gerakan > Daerah > Mahfud MD: GenZ Patut Lihat Rekam Jejak Capres
Mahfud MD Jadi Optimis Dapat Energi Dukungan dari Yenny Wahid di Pilpres 2024

Mahfud MD: GenZ Patut Lihat Rekam Jejak Capres

Spread the love

Mahfud MD, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap sikap apatis yang ditunjukkan oleh generasi milenial dan Gen Z terhadap Pemilu 2024. Padahal, menurut Mahfud, generasi Z dan milenial memiliki akses yang memungkinkan mereka untuk mendalami lebih lanjut isu politik dan juga melihat catatan kinerja calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024.

“Saya khawatir sekarang ini, berdasarkan hasil survei terhadap anak-anak seusia saudara ini, milenial dan Gen Z banyak yang tidak memilih juga, bilang terserah, gitu. Nah itu rugi. Lebih baik saudara memilih, siapapun yang akan dipilih,” jelasnya di Makassar, Rabu (1/11).

Di samping mengajak mereka untuk menggunakan hak suara, Mahfud juga berharap generasi Z dan milenial mempertimbangkan sejarah dan prospek masa depan calon presiden yang akan mereka pilih dalam Pilpres 2024.

“Saya tidak akan mengampanyekan partai siapa, orangnya siapa. Saudara sekarang ini punya akses yang diperlukan untuk tahu siapa calon anggota DPR ini, partai ini mau kemana, calon presiden ini siapa dan bagaimana masa lalunya dan bagaimana kira-kira masa depannya seperti apa. Saudara bisa memilih sendiri,” pungkasnya.

Mahfud MD juga mengajak para pembuat konten di Makassar, Sulawesi Selatan, untuk menciptakan materi video yang memiliki tujuan mendidik masyarakat, terutama generasi milenial dan Gen Z, agar aktif memenuhi kewajiban datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilu 2024 dan tidak menjadi pemilih golput.

Baca Juga: Survei Charta Politika: Ganjar-Mahfud Ungguli Prabowo-Gibran dan Anies-Cak Imin

“Bagaimana menggerakkan orang yang pada tanggal 14 Februari, yang berumur 17 tahun datang ke TPS, pilih pilihan mu, jangan golput” kata Mahfud.

Mahfud MD juga menyatakan bahwa ia akan terus menerapkan aturan hukum pada anggota partai politik (parpol) di Indonesia yang terlibat dalam tindakan korupsi, meskipun saat ini ia didukung oleh beberapa parpol sebagai calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Menurut Mahfud, hampir semua partai politik memiliki anggota yang terlibat dalam korupsi.

“Dari Golkar, Gerindra, PDI Perjuangan, ada (korup) semua. Saya saja hafal, ada semua. Bahkan, dari partai PKS. Dari partai apalagi, PPP. Minta dikasih tahu dari Golkar, banyak. Dari PDI Perjuangan ada itu Mensos Batubara. Ada semua kok kita tindak. PKS, ada juga, ketua umumnya, gubernurnya, ada semua kok, kita tangkap semua,” ungkapnya.

Mahfud mengungkapkan bahwa dalam pemerintahan saat ini, kasus korupsi yang melibatkan anggota parpol atau partai politik akan tetap diproses dan diberikan tindakan hukum.

“Jangan berpikir tidak, semua partai ditindak. Semua sama ditangkapi. Itu PPP ketua umumnya dua kali masuk. Ada semua,” pungkasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *