Blog Post

Gerakan > Election > Mahfud Md di Universitas Budi Dharma: Bukan Kampanye!
Mahfud MD di Sabang

Mahfud Md di Universitas Budi Dharma: Bukan Kampanye!

Spread the love

Menko Polhukam dan Calon Wakil Presiden dari Ganjar Pranowo, Mahfud Md, mengikuti acara seminar kebangsaan di Universitas Budi Dharma, Tangerang. Sebagai cawapres nomor urut 3, Mahfud Md menegaskan bahwa kehadirannya di kampus tersebut bukan untuk kegiatan kampanye.

Acara seminar tersebut diselenggarakan di auditorium Universitas Budi Dharma, Tangerang pada Rabu (29/11/2023). Rano Karno, anggota Komisi X DPR Fraksi PDI Perjuangan (PDIP), juga turut hadir dalam acara tersebut.

“Saya hadir di sini bersama Staf Khusus, termasuk Koorspri Polhukam, bukan untuk kegiatan kampanye pemilu. Tidak perlu dikampanyekan, karena sudah tahu siapa yang akan dipilih. Anda sudah mengetahui, Rano Karno sudah mengetahui, saya juga sudah mengetahui, jadi tidak perlu kampanye,” ujar Mahfud Md dalam sambutannya.

“Kampanye sudah tidak diperlukan, nanti tinggal dipilih saja oleh masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga: Daftar Lengkap Juru Kampanye Ganjar-Mahfud

Sebagai Calon Wakil Presiden yang diusung oleh Partai Perindo, Mahfud menjelaskan bahwa ia akan memberikan materi kebangsaan di acara tersebut. Materi tersebut dirancang untuk memperkuat ikatan kebangsaan.

“Saya akan berbicara mengenai tugas saya di bidang kebangsaan untuk memperkuat ikatan kebangsaan kita,” ucapnya.

Mahfud MD Resmi Mulai Kampanye di Aceh

Sebelumnya Mahfud MD baru saja kembali dari Aceh setelah dirinya memulai kampanye perdananya sebagai Cawapres dari Ganjar Pranowo pada Selasa, 28 November 2023.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu pun menyampaikan alasan memilih Sabang, Aceh, sebagai tempat kampanye pertama. Ia menyatakan keinginannya untuk memperkuat persatuan Indonesia dan menjaga integritas wilayah.

“Insyaallah saya akan ke Sabang Aceh,” kata Mahfud di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, pada Senin (27/11/2023).

“Indonesia itu haruslah bersatu, wilayahnya jangan sampai berkurang,” tambahnya.

Sosok Menkopolhukam era Jokowi dan  cawapres nomor urut 3 itu pun, menjelaskan bahwa dia dan Calon Presiden Ganjar Pranowo akan memulai serangkaian kegiatan kampanye dari ujung Barat hingga ujung Timur Indonesia.

Calon Presiden Ganjar Pranowo dijadwalkan untuk memulai kampanye di Kota Merauke, Papua, sedangkan Calon Wakil Presiden Mahfud MD di Kota Sabang, Aceh.

Ganjar akan berkomunikasi dengan masyarakat Aceh secara virtual, sementara Mahfud MD akan melakukan hal sebaliknya, mengingat keduanya saat ini berada di ujung berbeda Indonesia.

“Barat dan Timur, Pak Ganjar di Merauke paling Timur dan saya di paling Barat di Indonesia. Nanti pakai virtual,” ungkapnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *