Blog Post

Gerakan > Daerah > Lasarus Menghargai Guru pada Hari Guru Nasional
Lasarus

Lasarus Menghargai Guru pada Hari Guru Nasional

Spread the love

Lasarus Ketua Komisi V DPR RI, mengungkapkan apresiasi yang mendalam terhadap peran guru-guru dalam kehidupannya. Dia menyatakan bahwa tanpa bimbingan dan pengajaran mereka, dirinya tidak akan mampu mencapai posisi saat ini.

Lasarus menegaskan bahwa prestasi apapun yang ia raih saat ini adalah hasil dari dedikasi dan kesungguhan guru-gurunya.

“Seandainya tidak ada bimbingan dari guru, saya merasa mustahil menjadi anggota DPR. Semua langkah kita saat ini terhubung dengan ajaran dan dorongan dari para guru yang penuh dedikasi. Oleh karena itu, pada Hari Guru Nasional ini, saya ingin mengungkapkan kebanggaan dan penghargaan yang tinggi kepada semua guru, terutama yang telah mendidik saya sejak masa sekolah dasar. Selamat Hari Guru Nasional untuk semua guru yang telah memberikan kontribusi besar dalam hidup saya,” ujar Lasarus.

BACA JUGA : Berkunjung ke Istana Kedatuan Luwu, Ganjar Pranowo Disambut Meriah Warga

Lasarus juga menekankan bahwa profesi guru merupakan panggilan mulia yang tak tergantikan oleh kemajuan teknologi. Baginya, meskipun teknologi dapat menjadi alat untuk memfasilitasi akses pendidikan, namun kehadiran guru memiliki peran penting dalam memberikan motivasi dan membentuk karakter siswa yang tidak dapat disamai oleh teknologi.

“Teknologi hanya berperan sebagai alat bantu dalam proses belajar-mengajar. Dalam hal mentransfer ilmu, teknologi memiliki potensi untuk itu. Namun, tidak dalam hal pembentukan karakter peserta didik kita,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar.

Legislator yang mewakili Kalimantan Barat 2 menegaskan bahwa meskipun peran guru tak dapat tergantikan oleh teknologi, bukan berarti guru tidak perlu menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi.

Lasarus menyatakan bahwa pemahaman akan kemajuan teknologi oleh para guru sangat penting agar mereka dapat menciptakan metode pembelajaran yang lebih kreatif dan inovatif.

“Sangat penting bagi guru untuk memahami teknologi guna memberikan materi ajar secara lebih kreatif. Penggunaan teknologi dalam penyampaian materi akan menarik perhatian siswa sehingga mereka lebih termotivasi untuk aktif dalam proses belajar,” tambahnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *