Blog Post

Gerakan > Megapolitan > Konser Coldplay Disoroti Mahfud MD

Konser Coldplay Disoroti Mahfud MD

Spread the love

Soroti Masalah Konser Coldplay, Mahfud MD Berharap Kedepannya Akan Lebih Baik

Mahfud MD Konser Coldplay

Konser Coldplay menjadi sorotan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD  dengan berbagai permasalahan tiket palsu yang terjadi.

Mahfud menyayangkan masih adanya kebobolan di acara sebesar konser Coldplay. Ia juga berharap masalah serupa tidak terulang lagi.

Hal ini diungkapkan oleh Mahfud melalui unggahannya di Instagram, pada Kamis (16/11/2023). Mahfud yang menonton berita  tentang kasus tiket palsu konser Coldplay, menyoroti kejadian itumengomentari hal tersebut.

“Melalui beberapa laporan televisi, tadi saya melihat ada orang yang ditangkap dan diborgol tangannya karena menjual tiket palsu di dalam pertunjukan besar Coldplay,” ungkap Mahfud dalam unggahan video reels nya.

Mahfud mengungkap ia menyesalkan pertunjukan yang sangat besar seperti itu masih dicemari oleh adanya tiket-tiker palsu yang merugikan.

“Saya tentu sangat menyesalkan event yang begitu besar masih ada kebobolan seperti itu, di mana ada orang membuat tiket palsu sehingga ada orang yang sudah membeli malah tidak bisa masuk,” ujar Mahfud.

Mahfud MD kemudian menyebut konser Coldplay berjalan sukses. Namun, ia tetap sangat menyayangkan kejadian adanya tiket palsu. Mahfud mengaku merasa kasihan ke pada para korban tiket palsu tersebut.

“Konsernya sendiri menurut saya berjalan dengan sukses tapi sebaiknya kalau ada acara acara seperti ini supaya lebih profesional. Kasihan orang yang beli tiket karena ingin nonton lalu tidak bisa masuk,” tambah Mahfud.

Mahfud juga menyebut, meskipun pelaku tiket palsu ditangkap, orang-orang yang tertipu tetap merugi karena sudah melewatkan momen menonton konser Coldplay yang ditunggu-tunggu. Mahfud kemudian mengimbau agar pelaksanaan konser ataupun acara besar lainnya untuk lebih profesional.

“Meskipun pelakunya sudah ditangkap, tetapi orang-orang sudah terlanjur kelewatan peluang, kelewatan momen untuk nonton. Perbaiki untuk ke depan pada siapa pun yang ingin menyelenggarakan event, perbaiki, dan aparat tentu akan profesional seperti menjaga keamanan tadi malam,” lanjut Mahfud.

Baca Juga: Pertemuan Ganjar Pranowo dengan Susi Pudjiastuti, Ini yang Dibahas

Dalam keterangan video tersebut, Mahfud juga menyoroti masalah tiket lainnya, seperti double scan.

“Pagi ini saya dapat informasi juga baca di medsos bahwa konser Coldplay tadi malam berlangsung lancar, namun ada masalah soal ticketing, misalnya ada kasus double scan, sehingga tidak sedikit penonton yang dirugikan karena tidak bisa masuk.

Cawapres dari Ganjar Pranowo itu pun berharap tidak ada lagi masalah serupa di acara-acara besar lainnya.

“Kita menyesalkan kejadian ini. Saya berharap di berbagai event besar lainnya nanti, hal serupa tidak terulang dan agar pihak penyelenggara bisa lebih profesional,” tulis Mahfud MD.

Pertunjukan konser Coldplay Jakarta yang telah dinanti-nanti memang tetap berlangsung lancar, namun sejumlah masalah yang diungkapkan Mahfud MD memang benar terjadi, berikut sejumlah masalah yang tersorot:

Pemagang Tiket Tak Bisa Masuk

Sejumlah video bertebaran dalam media sosial yang menampilkan beberapa orang yang mengaku memegang tiket asli konser Coldplay Jakarta, namun tak bisa masuk lantaran kode dalam tiket mereka tidak bisa digunakan.

Hasil pemindaian menunjukkan bahwa tiket senilai jutaan rupiah telah ditukarkan melalui kode di dalamnya. Masalahnya, para pemegang tiket tersebut mengaku tidak memberikan tiketnya kepada orang lain.

Disebutkan, tiket yang mereka pegang telah digunakan oleh orang tak dikenal beberapa jam sebelum mereka tiba di lokasi kejadian. Ada juga klaim bahwa panitia gagal memberikan solusi terhadap masalah ini.

Baca Juga: TPD Ganjar di Jogja Targetkan Suara Lebih dari 70%

Penipuan Calo

Calo di konser Indonesia sulit untuk dilewatkan, begitu pula dengan konser Coldplay di Jakarta. Seperti yang sering terjadi, banyak bermunculan kasus penipuan akibat penjualan melalui calo.

Kasus penipuan oleh calo terdiri dari para calo yang tak bisa dihubungi padahal sudah janjian, harga tiket yang didongkrak kelewatan, hingga tiket yang ternyata palsu.

Karena tidak bisa masuk, para penggemar ini pun sebagian memilih bertahan di kawasan GBK dan menikmati suara dari konser idola mereka di luar stadion utama.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *