Blog Post

Gerakan > Daerah > Ketua HMI Sebut Mahfud Tokoh Ideal Bangsa
Waspadai Kecurangan & Sabotase Suara, TPN Ganjar-Mahfud Beri Pesan ke Relawan

Ketua HMI Sebut Mahfud Tokoh Ideal Bangsa

Spread the love

Ketua Bidang Pendidikan dan Riset Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Badko HMI Sumut) Periode 2021-2023, Brimob Ritonga, yang dikenal dengan Ibnu Arsib, menyampaikan pandangannya tentang Mahfud MD dalam sebuah pernyataan tertulis.

Ibnu Arsib menyebutkan bahwa Mahfud MD adalah figur yang luar biasa yang layak dihargai oleh setiap warga negara Indonesia, terutama oleh keluarga besar HMI yang memiliki tanggung jawab moral.

“Kita bangga dengan Kanda Mahfud MD yang saat ini maju sebagai calon wapres pada pilpres 2024 nanti. Beliau adalah orang yang begitu kaya akan pengalaman di dunia pemerintahan. Dia adalah sosok yang tanpa isu-isu negatif, tanpa isu kontroversial, memiliki karakter tegas dan hampir mendekati sempurna,” ujar Ibnu Arsib

Ibnu Arsib menekankan bahwa Mahfud MD telah membuktikan dirinya dan memiliki pengalaman yang luas di berbagai lembaga pemerintahan, termasuk eksekutif (sebagai Menteri), legislatif (sebagai anggota DPR), dan yudikatif (sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi).

Dia menyatakan bahwa Mahfud adalah sosok yang patut dibanggakan, tanpa cacat dan tanpa kontroversi, serta memiliki karakter yang tegas dan mendekati kesempurnaan.

Baca Juga: Ganjar Pranowo dan BPBD Bergerak Cepat Atasi Kekeringan dan Bencana di Jawa Tengah

wahi pentingnya peran seorang calon wakil presiden dalam sistem pemerintahan Indonesia. Menurutnya, Mahfud MD adalah jawaban atas kebutuhan akan pendamping yang berpengalaman dan memiliki pemahaman mendalam tentang kenegaraan, yang diperlukan untuk memimpin bangsa ini.

“Beliau, Mahfud MD, adalah jawaban yang selama ini orang mengatakan bahwa wapres nyaris tidak memiliki fungsi jabatannya. Dia adalah sosok yang akan membuktikan bahwa wapres bukanlah pelengkap belaka. Kita telah lihat bagaimana kontribusinya selama ini. Ia menuntaskan berbagai macam persoalan hukum dan politik di Indonesia ini,” tuturnya.

Dia menyebut bahwa Mahfud MD telah memberikan kontribusi nyata dalam menyelesaikan berbagai masalah hukum dan politik di Indonesia. Selain itu, Ibnu Arsib menyatakan bahwa Mahfud MD bukanlah tokoh yang tiba-tiba muncul di tengah-tengah masyarakat, melainkan telah lama berinteraksi dengan masyarakat.

“Mahfud MD tidak dilahirkan dari dinasti politik kekuasaan. Ia lahir dan mengabdi dari rakyat dan untuk rakyat. Ia adalah sosok ideal, nyaris tanpa cacat, dan tak ada cawapres pilihan lain selain dirinya yang benar-benar memahami dan berpengalaman jauh dalam setiap lembaga pemerintahan,” tegasnya.

Dia diakui sebagai sosok yang lahir dari rakyat dan telah memberikan kontribusi berharga dalam bidang akademis dan intelektual. Ibnu Arsib menegaskan bahwa Mahfud MD adalah sosok yang nyaris tanpa cela dan merupakan satu-satunya pilihan yang benar-benar memahami dan memiliki pengalaman yang luas dalam setiap lembaga pemerintahan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *