Blog Post

Gerakan > Daerah > Ketika Ziarah Mahfud MD Bertemu Jokowi di Madura

Ketika Ziarah Mahfud MD Bertemu Jokowi di Madura

Spread the love

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud Md bertemu Jokowi ketika melakukan ziarah ke makam ayahnya, H Mahmodin, di Desa Plapak, Pegantenan, Pamekasan, Madura. Hal itu terjadi ketika Mahfud sedang dalam perjalanan untuk mengjungi Haji Mahmodin.

“Mau ziarah ke makam ayah saya, Haji Mahmodin,” kata Mahfud.

Sebelumnya, kehadiran Menkopolhukam era Jokowi itu di kampung halamannya disambut sangat meriah oleh warga dengan hadrah dan selawat Badar.

Ketika dalam perjalanan menuju makam ayahnya, Mahfud MD bertemu Jokowi yang ternyata nama yang tertera di pakaian seorang polisi. Penasaran dengan nama polisi tersebut, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu kemudian bertanya dan akhirnya mengajak berfoto bersama Jokowi.

Pasca Mahfud MD bertemu Jokowi, Cawapres dari Ganjar Pranowo itu pun mengaku, meski dirinya rutin melakukan ziarah ke makam ayahnya setiap tahun, Ia merasa bahwa ziarah kali ini terasa istimewa karena disambut sebagai salah satu kontestan Pilpres 2024.

“Sebenarnya minimal 2 kali dalam setahun saya ke sini. Tapi hari ini menjadi istimewa ya karena saya disambut sebagai pejabat untuk acara kontestasi politik 2024,” ujar Mahfud.

Meskipun dalam suasana ziarah, Mahfud MD tidak membicarakan politik atau berkampanye. Dia mengucapkan terima kasih kepada warga yang mendoakan ayahnya dan memberikan sambutan hangat.

Di akhir sambutannya, Mahfud berharap agar kampung halamannya dapat menuliskan namanya dalam sejarah Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya. Saya titip kampung ini, mudah-mudahan kampung ini akan menuliskan namanya di dalam sejarah Indonesia ini. Terima kasih, mator sakalangkong,” ucap Mahfud.

Baca Juga: 3 Momen Menarik Kunjungan Ganjar ke Papua

Sebelumnya, Kedatangan Mahfud MD ke Madura, pulau kelahirannya, disambut dengan antusias oleh ribuan warga. Masyarakat dari berbagai kabupaten di Pulau Garam itu, termasuk Bangkalan, Sampang, Pamekasan, hingga Sumenep, berkumpul di ujung Jembatan Suramadu Surabaya untuk menyambut kepulangan Mahfud, sang putra daerah yang menjadi kebanggaan mereka.

Beragam elemen masyarakat pun turut memeriahkan penjemputan Menkopolhukam itu, seperti anak muda, santri, pemuka agama, dan tokoh masyarakat, tampak bersatu dalam menyambut kedatangan Mahfud yang pulang kampung ke Madura.

Terdengar pula seruan nama Cawapres Ganjar Pranowo itu yang diucapkan oleh para masyarakat serta relawan dengan semangat yang tinggi, sehingga menciptakan suasana meriah.

“Mahfud MD, Mahfud MD, Mahfud MD…,” teriak para warga sambutannya ketika Mahfud MD tiba.

Kedatangan Cawapres yang diusung oleh Ganjar Pranowo itu bahkan turut diramaikan dengan aksi-aksi meriah. Ratusan anak muda yang menggunakan motor vespa menyambut Mahfud di ujung Jembatan Suramadu, mengawalnya memasuki jembatan yang menghubungkan pulau Jawa dan Madura. Kapal nelayan juga turut serta mengawal sang putra asli Madura ini.

Kunjungan Cawapres Ganjar Pranowo itu ke Madura untuk pulang kampung menandakan bahwa ia ingin menyapa kembali kampung halamnnya itu. Bahkan ada kejadian unik salah satunya adalah ketika Mahfud MD bertemu Jokowi yang ternyata nama seorang polisi di Madura.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *