Blog Post

Gerakan > Daerah > Ketika Mahfud MD Ngopi dengan Pemuda Makassar, Ini yang Terjadi
Mahfud MD

Ketika Mahfud MD Ngopi dengan Pemuda Makassar, Ini yang Terjadi

Spread the love

Puluhan generasi milenial dan Gen Z berkumpul di Lantai 3 The Rinra Hotel di Kota Makassar untuk bertukar pikiran dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam) Mahfud MD sambil menikmati secangkir kopi.

Dalam acara yang bertajuk “Ngopi Bareng bersama Menko Polhukam Prof Mahfud MD,” Cawapres dari Ganjar Pranowo ini, mengenakan setelan kemeja putih dan celana hitam, di acara yang dihadiri oleh anak muda di Makassar itu. Diskusi tersebut lebih fokus pada pendidikan politik dan bagaimana para pemuda dapat berperan aktif dalam proses demokrasi.

Para pemuda yang terdiri dari Gen-Z dan milenial itu kemudian menanyakan kepada Calon Wakil Presiden yang mendampingi Ganjar Pranowo itu tentang berbagai aspek yang berkaitan dengan politik, termasuk bagaimana menciptakan Pemilu yang damai, adil, jujur, dan bermartabat.

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Meroket

Mahfud MD mengaku hadir sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM (Menkopolhukam), serta tidak membahas posisinya sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

Menkopolhukam itu awalnya juga mengungkapkan kekhawatirannya terhadap perilaku generasi milenial dan Gen Z yang menunjukkan apatisme terhadap Pemilu 2024.

Mahfud merasa cemas karena survei menunjukkan bahwa banyak generasi milenial dan Gen Z tidak berencana untuk ikut dalam pemilihan dan bahkan ada yang merasa acuh. Menurutnya, hal itu merupakan kerugian.

Mahfud MD mendorong generasi milenial dan Gen Z untuk menggunakan hak pilih mereka, tanpa memandang pilihan mereka pada Pilpres 2024. Dia percaya bahwa partisipasi dalam proses demokrasi adalah tanggung jawab yang sangat penting.

Selain itu, Mahfud MD juga ingin generasi muda Makassar melihat sejarah dan masa depan dari calon presiden yang akan mereka pilih pada Pilpres 2024.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu pun mendorong generasi muda di Makassar untuk menggunakan hak pilih mereka dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024.

“Bagaimana menggerakkan orang yang ada tanggal 14 Februari 2024 itu berumur 17 tahun untuk ikut datang ke TPS,” kata Mahfud MD Rabu (1/11/2023).

Dia juga mengajak para konten kreator yang hadir dalam acara ngopi bareng Mahfud MD itu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat melalui konten-konten berkualitas yang mendorong partisipasi dalam proses pemilihan.

“Tolong ya dibuat konten pilihan semua pembaca semua, Kemudian konten berikutnya bagaimana orang yang tadinya hobi golput, yang tahun kemarin berumur 16 tahun sekarang sudah 17 tahun bisa datang ke TPS,” ujarnya.

Sebagai pesan terakhir, Cawapres dari Ganjar Pranowo itu menekankan pentingnya memotivasi para pemuda untuk tidak golput dan merayakan peran penting mereka dalam menjaga negara ini dan memastikan kelangsungan demokrasi.

“Masa depan saudara-saudara adalah bertanggung jawab untuk menjaga negara ini dan terus berjalan sebagai negara demokrasi,” tutup Mahfud kepada para pemuda Makassar

Apa yang disampaikan oleh Calon Wakil Presiden dari Ganjar Pranowo itu kepada para generasi muda Makassar adalah bentuk kepedulian Mahfud MD untuk mengajak mereka agar aktif berpartisipasi dalam politik.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *