Blog Post

Gerakan > Daerah > Keren, Relawan Mak Ganjar Adakan Kegiatan Senam Ke Ratusan Lansia Di Banten

Keren, Relawan Mak Ganjar Adakan Kegiatan Senam Ke Ratusan Lansia Di Banten

Spread the love

Dalam upaya mendorong kesehatan di kalangan lansia, relawan pendukung Ganjar Pranowo, yang tergabung dalam Mak Ganjar, gelar kegiatan senam bersama di Banten. Acara ini berlangsung di Kampung Ciseyeng RT 007/004, Desa Curug Agung, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, pada Jumat (17/11/2023) pagi. Koordinator Wilayah Mak Ganjar Banten, Siti Hani, menekankan banyak manfaat kesehatan yang dapat diperoleh lansia melalui kegiatan senam bersama ini.

Menurut Siti Hani, selain memberikan kebugaran tubuh, senam bersama memiliki dampak positif, seperti mengontrol kadar gula darah, membangun kekuatan otot dan tulang, menjaga keseimbangan, koordinasi gerak tubuh, hingga meningkatkan kelenturan tubuh. Ia menekankan bahwa senam merupakan olahraga ringan dan mudah dilakukan, sehingga tidak memberatkan lansia.

“Biar badannya bugar ya. Kalau kita rajin olahraga, sudah pasti badan kita segar dan bugar,” kata Siti Hani di lokasi kegiatan.

Dalam suasana senam bersama, terpancar keceriaan dan kebahagiaan dari para lansia yang dengan penuh semangat mengikuti gerakan instruktur senam. Tak hanya sebagai kegiatan fisik, senam bersama ini juga menjadi ajang silaturahmi antar lansia di Desa Curug Agung. Mereka tidak hanya bergerak bersama tetapi juga saling berinteraksi, meningkatkan kebersamaan di antara mereka.

Siti Hani berharap bahwa kegiatan senam bersama dapat dijadikan agenda rutin bagi para lansia, sehingga mereka terus dapat menjaga kebugaran tubuh. Selanjutnya, Mak Ganjar Banten berencana untuk mengadakan cek kesehatan sebagai upaya lebih lanjut dalam mendukung kesehatan para lansia.

“Harapannya mak-mak dan para lansia bisa beraktivitas dengan lancar dan sehat,” tambahnya.

Baca Juga: Borobudur Marathon 2023 Sukses Digelar!

Peserta Senam Mak Ganjar: Senang Banget Ikut Senam!

Salah satu peserta lansia, Syarifah, mengapresiasi kegiatan senam bersama yang diinisiasi oleh relawan Mak Ganjar Banten. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini membuatnya semakin termotivasi untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

“Alhamdulillah saya senang banget ikut senam bersama Mak Ganjar. Biar badan sehat dan tubuh semakin kuat. Saya ingin ikut kalau ada senam lagi,” ujarnya dengan penuh semangat.

Dengan kegiatan ini, Mak Ganjar tidak hanya menyebarkan inspirasi sehat tetapi juga membangun ikatan sosial dan semangat hidup sehat di kalangan lansia. Upaya ini sejalan dengan visi pembangunan kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian utama bagi Ganjar Pranowo dan pendukungnya. Dengan cara ini, relawan Mak Ganjar turut berkontribusi dalam membentuk masyarakat yang sadar akan pentingnya kesehatan, terutama di usia lanjut, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup lansia di Provinsi Banten.

Terlihat komitmen relawan Mak Ganjar dalam mendukung agenda kesehatan masyarakat, yang kemungkinan besar akan menjadi salah satu fokus penting dalam visi Ganjar Pranowo, khususnya jika ia maju dalam kontestasi pemilihan presiden pada tahun 2024. Inspirasi sehat yang disebarluaskan oleh relawan ini memberikan gambaran bahwa pemerataan kesehatan, termasuk di kalangan lansia, menjadi salah satu hal yang penting dalam agenda pembangunan Ganjar Pranowo.

Sebagai bentuk kepedulian lebih lanjut, relawan Mak Ganjar Banten berharap bahwa kegiatan senam bersama dan cek kesehatan akan menjadi langkah awal untuk menciptakan kesadaran kesehatan yang lebih luas di masyarakat Banten, dan diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat, terutama di kalangan lansia.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *