Blog Post

Gerakan > Election > Karir Regi Wahyu, Kepala Kantor Staf TPN Ganjar – Mahfud

Karir Regi Wahyu, Kepala Kantor Staf TPN Ganjar – Mahfud

Spread the love

Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD diketahui memiliki sejumlah personel yang sangat kaliber dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) salah satunya adalah Regi Wahyu, seorang pengusaha sukses di bidang teknologi yang menjabat sebagai Kepala Kantor Staf Ketua TPN Ganjar – Mahfud.

Selain menjabat sebaga Kepala Kantor Staf Ketua TPN Ganjar – Mahfud, Regi Wahyu juga menjabat sebagai Staf Khusus Teknologi dan Informasi di Kamar Dagang dan Industri (KADIN), ia rupanya juga memiliki sejumlah perjalanan karir yang kemudian mengantarkannya menjadi pengusaha yang sukses.

Berikut ini adalah beberapa fakta perjalanan karir Regi Wahyu, Kepala Kantor Staf Ketua TPN Ganjar – Mahfud.

5 Fakta Perjalanan Karir Regi Wahyu

1. Dimulai dari Homcare Indonesia sebagai Marketing and Service Manager

Karir Kepala Kantor Staf Ketua TPN Ganjar – Mahfud ini dimulai ketika dirinya menjabat sebagai Marketing and Service Manager di Homcare Indonesia pada tahun 1998 – 2000. Perusahaan ini adalah sebuah perusahaan patungan yang baru berdiri di Indonesia.

Di posisinya ini, Regi Wahyu bertanggung jawab untuk menyiapkan seluruh proses bisnis pemasaran dan layanan, serta merancang strategi pemasaran yang komprehensif untuk membuka pasar baru di kota-kota strategis di seluruh Indonesia.

Peranannya sebagai Marketing and Service Manager telah membentuknya menjadi seorang yang memiliki pemahaman mendalam tentang bagaimana memasarkan produk atau layanan dengan efektif, serta memberikan layanan yang berkualitas kepada pelanggan.

2. Kepala Departemen Penjualan dan Marketing DDI Indonesia

Setelah meninggalkan Homcare Indonesia, Regi Wahyu melanjutkan karirnya sebagai Kepala Departemen Penjualan dan Pemasaran di DDI Indonesia dari tahun 2000 hingga 2004. Dalam posisi ini, ia memiliki tanggung jawab atas departemen penjualan, pemasaran, dan manajemen hubungan pelanggan (CRM).
Kepala Kantor Staf TPN Ganjar – Mahfud ini berperan dalam memimpin seluruh aspek kegiatan komersial perusahaan untuk menghasilkan pendapatan dan mendukung pertumbuhan bisnis.

3. Business Development Leader di General Electric Indonesia

Perjalanan Karir Regi Wahyu kemudian dilanjutkan ketika ia bergabung dengan General Electric Indonesia dari tahun 2004 hingga tahun 2007, sebuah perusahaan elektronik kenamaan yang berasal dari Amerika Serikat.

Di perusahaan ini, Kepala Kantor Staf TPN Ganjar Mahfud yang juga memiliki posisi di KADIN ini bertanggung jawab atas strategi dan pelaksanaan pengembangan bisnis dalam sektor Peralatan Listrik dan Industri di pasar Indonesia. Selain itu, ia juga memimpin proses restrukturisasi bisnis untuk fungsi komersial perusahaan.

Baca Juga: 7 Jurnalis Senior Masuk TPN Ganjar-Mahfud!

4. Regional Product Leader Asia Pacific dan Country Business Develompent Director di DuPont Sustainable Solutions (DSS)

Karir Regi Wahyu semakin maju ketika ia bergabung dengan DuPont Sustainable Solutions dari 2007 hingga 2010. Regi awalnya menjabat sebagai Regional Product Leader Asia Pacific dimana ia bertanggung jawab untuk mengelola transformasi penggabungan bisnis dan produk di wilayah Asia Pasifik sebagai bagian dari tim pengembangan produk global.

Regi Wahyu juga berperan dalam menentukan Strategi Pemasaran Asia Pasifik dan menyelaraskannya dengan Arahan Global sebagai anggota Dewan Pemasaran Global.

Karir Kepala Kantor Staf TPN Ganjar Mahfud ini kemudian meningkat ketika ia pada akhirnya diangkat menjadi Country Business Development Director di perusahaan asal Amerika itu.

Regi Wahyu Bertanggung jawab untuk merestrukturisasi dan mendefinisikan ulang bisnis DSS untuk pasar Indonesia. Ia juga berhasil mengembangkan bisnis DSS dalam waktu singkat dengan mengakuisisi beberapa Account di Industri Minyak dan Gas serta mencetak pertumbuhan pendapatan hingga 325% dari tahun ke tahun. Sebuah prestasi yang membanggakan.

5. Co-Founder dan CEO Dattabot Mediatrac serta Founder dan CEO Hara Token

Puncak karir Regi Wahyu adalah ketika dirinya berhasil mendirikan Dattabot Mediatrac dan Hara Token yakni, perusahaan yang bergerak dibidang teknologi. Dattabot Mediatrac adalah sebuah perusahaan big data analytics yang berfokus pada integrasi teknologi data. Mediatrac mengembangkan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) sendiri untuk secara otomatis menghubungkan data granular tanpa intervensi manusia.

Selain itu, Kepala Staf Kantor TPN Ganjar – Mahfud ini juga mendirikan Hara Token yakni, perusahaan pertukaran data berbasis blockchain untuk sektor pangan dan pertanian yang telah beroperasi sejak tahun 2015.

Perusahaan milik Regi Wahyu ini menyediakan data yang berharga bagi para petani dan pemain lain di sektor pertanian. HARA telah memperoleh data yang biasanya sulit ditemukan seperti data petani, lahan, dan cuaca di berbagai provinsi di Indonesia. Data ini bermanfaat bagi institusi di berbagai sektor untuk membuat keputusan berdasarkan data.

Itu dia 5 fakta perjalanan karir Regi Wahyu yang menjabat sebagai Kepala Kantor Staf TPN Ganjar-Mahfud dan merupakan pengusaha yang sukses.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *