Blog Post

Gerakan > Election > Jadi Presiden, Ganjar Siap Sejahterakan Buruh!
Ganjar Pranowo Dikenal Dengan Gaya Kepemimpinan Transformasional, Apa itu?

Jadi Presiden, Ganjar Siap Sejahterakan Buruh!

Spread the love

Calon Presiden Ganjar Pranowo menyatakan siap untuk mensejahterakan para Buruh dengan mendengarkan aspirasi buruh perihal upah.

Ganjar sendiri menyatakan hal tersebut ketika mengunjungi rumah seorang buruh di Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, pada Selasa (3/10/2023).

Sebagai Calon Presiden, Ganjar diminta untuk merubah sistem pengupahan buruh dengan kembali menggunakan survey Kebutuhan Hidup Layak (KHL) apabila terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia.

Ganjar sendiri mengaku senang dapat menyapa dan juga mendengarkan aspirasi-aspirasi yang dimiliki oleh para buruh.

Kunjungan Ganjar ke Perkampungan Buruh

Ganjar sendiri tiba di perkampungan buruh tersebut sekitar pukul 17.00 WIB. Sejak di pintu masuk perkampungan tersebut sudah ada ribuan warga yang berjejer di pinggiran jalan untuk memberi sambutan yang meriah kepada Calon Presiden pada Pemilu 2024 nanti.

Besarnya antusiasme warga desa tersebut membuat mobil yang ditumpangi oleh Ganjar tidak dapat memasuki jalan desa lebih dalam lagi dikarenakan mobil tersebut tidak bisa berjalan lagi.

Baca Juga : Relawan Ganjar Sumekar Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Sumenep

Akhirnya, Ganjar pun turun dari mobil dan melanjutkan perjalanannya dengan berjalan kaki sambil menyapa warga desa.

“Duh meni ganteng pisan (ganteng sekali). Pak Ganjar salim Pak, foto dong Pak. Mumpung ketemu Bapak,” celetuk salah satu warga ketika bertemu Ganjar.

Salah seorang warga juga menyampaikan kebahagiaannya dikarenakan inilah kali pertama desa mereka didatangi oleh seorang calon presiden.

Ganjar terus dengan ramah melayani ribuan warga yang ingin berfoto atau sekedar bersalaman dengannya. Meski dengan berdesak-desakan namun Ganjar tetap tersenyum sambil terus menyapa warga.

“Alhamdulilah hari ini dapat menyapa para buruh, dikasih makan sayur lodeh enaknya luar biasa, sholat magrib bareng, tentunya sambil mendengarkan agenda perjuangan para buruh,” ucap Ganjar.

Mantan Gubernur Jateng dua periode tersebut menuturkan bahwa persoalan mengenai upah buruh sendiri banyak dibicarakan dalam dialognya bersama para buruh. Hal ini harus disampaikan supaya kedepannya buruh dapat menjadi lebih sejahtera.

“Kita berdialog bagaimana untuk menghitung upah, apakah kita masih ingin menggunakan rezim upah minimum atau ada cara yang lain. Apakah kita akan menghitung berdasarkan inflasi dan pertumbuhan ekonomi atau akan menghitung lagi dengan survey KHL,” tuturnya.

Baca Juga : Momen Ganjar Pranowo Berkunjung ke Para Ulama di Jawa Barat

“Tentunya hal tersebut belumlah cukup, bagaimana investasi juga dapat masuk agar tenaga kerja kita bisa terserap dan yang tidak terserap juga kita bisa siapkan kewirausahaan,” lanjut Ganjar.

Kedatangan Ganjar ke Desa tersebut untuk berdialog dengan para buruh ditemani oleh Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI).

Dukungan Buruh untuk Ganjar Pranowo

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nana Wea serta Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Jawa Barat Kiki Permana Saputra.

Andi Gani menyatakan bahwa KSPSI sebagai konfederasi buruh terbesar dengan jutaan anggota di Indonesia melalui sayap pemenangan Relawan Buruh Sahabat Ganjar siap untuk berusaha sebaik mungkin dalam upaya pemenangan Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden mendatang.

“Hari ini mas Ganjar datang ke Bandung Barat, selanjutnya kami akan ajak mas Ganjar ke Sumedang, Bandung, dan Cimahi ke basis-basis para buruh. Sehingga nantinya suara dan aspirasi para buruh dapat didengar secara langsung oleh mas Ganjar,” jelas Andi Gani

1 Comment

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *