Blog Post

Gerakan > Election > Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Dorong Partisipasi Perempuan dalam Politik
Siti Atikoh Senam Bersama Warga

Istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Dorong Partisipasi Perempuan dalam Politik

Spread the love

Istri Calon Presiden Ganjar Pranowo Siti Atikoh Supriyanti, mendorong partisipasi aktif perempuan dalam pemilihan anggota legislatif dan Pilpres demi menunjukkan peran besar perempuan dalam politik.

Ia juga menyampaikan bahwa kebebasan perempuan dalam politik dilindungi oleh undang-undang, termasuk kewajiban memasukkan 30 persen calon legislatif perempuan. Hal itu diungkapkan oleh Ibu dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar, saat deklarasi relawan Ganjar Pranowo Terdepan Untuk Indonesia Raya (Gardenia).

“Perempuan harus aktif secara politik karena juga menyampaikan aspirasi, termasuk keluarga dan anak,” kata Siti Atikoh.

Sebelum deklarasi tersebut, diketahui sebanyak 6.333 perempuan berkumpul di Lapangan TGP Sayegan, Sleman, untuk berpartisipasi dalam kegiatan senam bersama yang dipimpin oleh Siti Atikoh Supriyanti dan Anggota DPR RI, My Esti Wijayati, pada Minggu, (19/11/2023).

Di kesempatan itu hadir pula anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Aria Bima, dan Calon Anggota DPD RI, Yashinta Sekarwangi Mega.

Siti Atikoh berharap agar partisipasi perempuan diberikan kesempatan besar untuk terjun ke politik karena hal tersebut dapat membantu mengatasi kemiskinan. Selain itu partisipasi perempuan dalam politik juga menjadi upaya pemberdayaan yang juga dianggap sangat penting dalam konteks pemenuhan kebutuhan ekonomi untuk anak-anak.

Sementara itu, My Esti Wijayati menekankan bahwa Relawan Gardenia terdiri dari perempuan dan bukan hanya berasal dari PDI Perjuangan. Gardenia juga berkomitmen untuk melakukan kegiatan politik dengan kegembiraan, menyosialisasikan tentang pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca Juga: 3 Makna Kampanye Ganjar-Mahfud di Sabang & Merauke

Semua relawan Gardenia akan segera turun ke masyarakat dengan menyapa dari pintu ke pintu, membawa alat peraga kampanye (APK) berupa stiker dan spanduk. Mereka bertekad untuk menjalankan kampanye dengan semangat positif, tanpa kebencian, hujatan, atau intimidasi.

Relawan Gardenia menyatakan cinta pada NKRI dan mendukung Ganjar-Mahfud sebagai pilihan terbaik untuk Indonesia yang unggul dan bebas dari korupsi.

Gardenia DIY mengucapkan terima kasih kepada warga, khususnya perempuan yang menyambut baik kegiatan ini. Mereka mengajak masyarakat untuk tetap aktif dalam demokrasi, menjaga persatuan, dan bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik.

Gardenia, yang dipimpin oleh Alexa Hersi dan dukungan penuh dari MY Esti Wijayati sebagai inisiator dan Pelindung, mengajak perempuan D.I. Yogyakarta untuk bersatu dengan penuh semangat dan gembira untuk mendukung Ganjar-Mahfud sebagai Presiden RI 2024-2029, melanjutkan pembangunan yang telah dimulai oleh para pemimpin sebelumnya.

“Mari dari perempuan D.I.Yogyakarta bergerak bersama dengan solid, kompak, riang gembira memenangkan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden RI 2024-2029 demi Indonesia Unggul,” kata Alexa Hersi.

Kehadiran Siti Atikoh Supriyanti sebagai istri Calon Presiden Ganjar Pranowo dalam acara deklarasi Gardenia bertujuan memberi semangat kepada relawan Calon Presiden Ganjar Pranowo agar terus mensosialisasikan pentingnya hak perempuan dalam politik serta mendukung pasangan Ganjar-Mahfud untuk Indonesia yang unggul.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *