Blog Post

Gerakan > Election > Ganjar Siap Babat Mental Korup Pejabat!
sektor pendidikan ganjar

Ganjar Siap Babat Mental Korup Pejabat!

Spread the love

Calon Presiden Ganjar Pranowo dengan tegas menyatakan niatnya untuk mengatasi masalah korupsi yang sudah sangat serius di Indonesia. Menurutnya, dia memiliki strategi khusus untuk menghilangkan mentalitas korupsi di kalangan pejabat di Indonesia, yang didasarkan pada pengalamannya selama berkecimpung di pemerintahan.

“Dalam hal ini, saya telah berupaya selama 10 tahun berdasarkan pengalaman saya sebagai mantan gubernur untuk memperkenalkan konsep nilai-nilai integritas, bahkan dengan tindakan sekecil menolak pemberian gratifikasi,” ungkap Ganjar saat berbicara dalam acara The 11th US-Indonesia Investment Summit pada hari Selasa (24/10/2023).

Pendekatan pertama yang dia usulkan adalah meminta para pejabat di Indonesia untuk menolak tawaran gratifikasi dengan sederhana mengatakan “tidak, terima kasih.”

Hal ini dimaksudkan untuk menghindari masuknya gratifikasi. Setiap individu, terutama pejabat publik yang melayani masyarakat, harus memiliki kendali terhadap diri mereka sendiri, dengan dukungan dari pimpinan atas.

Baca Juga : Diaspora Indonesia di AS Dukung Ganjar-Mahfud

Langkah berikutnya adalah menerapkan layanan digital secara menyeluruh. Menurut Ganjar, pendekatan ini akan mengurangi praktik korupsi, karena efisiensi yang tinggi yang diberikan oleh digitalisasi.

Dengan digitalisasi, bisa menghilangkan praktik ganda yang sering kali menjadi sumber korupsi. Dalam hal ini, dia menekankan bahwa langkah ini tidak terlalu sulit, hanya memerlukan keputusan yang sungguh-sungguh dan tindakan segera.

Ganjar yakin bahwa dengan memberantas korupsi sepenuhnya, Indonesia akan mendapatkan kepastian hukum yang lebih baik.

“Pemberantasan korupsi ini harus ditegakkan melalui penegakan hukum dan memberikan jaminan kepastian hukum,” tambahnya.

Ganjar dan Mahfud MD Tekankan Sikap Anti Korupsi

Ungkapan yang senada juga disampaikan oleh Ganjar Pranowo dalam orasinya sebelum mendaftarkan diri bersama Mahfud MD ke KPU.

Dalam pidato tersebut, Ganjar dengan tegas menekankan pentingnya menjalankan negara dengan integritas dan prinsip anti korupsi. Dia bersama dengan Pak Mahfud berkomitmen untuk melaksanakan tugas tersebut.

Ganjar menyatakan bahwa negara harus berfungsi dengan efisien, bebas dari korupsi, dan bertujuan untuk melayani masyarakat dengan baik. Pernyataan ini dia sampaikan di Tugu Proklamasi Jakarta pada hari Kamis (19/10/2023).

Ganjar dan Mahfud untuk Rakyat

Ganjar juga mengungkapkan bahwa pencalonannya bersama Mahfud dalam pemilihan ini bertujuan untuk memperjuangkan nasib dan kepentingan bangsa dan rakyat.

“Kami ingin menggarisbawahi bahwa ini bukan tentang diri Ganjar atau Mahfud MD. Ini tidak berkaitan dengan kekuasaan, melainkan tentang masa depan bangsa dan rakyat.

Baca Juga : Ganjar Pranowo Dapat Dukungan dari Relawan NTT

Ini tentang anak-anak kita yang memerlukan perlindungan dan pendidikan yang berkualitas, tentang perempuan dan ibu-ibu yang memerlukan perhatian khusus, serta tentang penyandang disabilitas yang harus diperlakukan secara adil dan setara,” ungkapnya.

Ganjar juga menyampaikan bahwa berbagai kelompok dalam masyarakat membutuhkan perhatian dan dukungan yang layak.

Ia menyoroti perlunya kesejahteraan bagi guru-guru yang berperan penting dalam mendidik generasi muda. Selain itu, para petani dan nelayan yang menyediakan makanan bagi kita juga memerlukan perlindungan dari pemerintah.

Ia juga mengapresiasi peran TNI, Polri, dan aparatur sipil negara yang bertugas menjaga keamanan dan melayani masyarakat. Selain itu, ia menggarisbawahi betapa pentingnya memberikan perhatian kepada tenaga medis, seperti bidan dan dokter, yang berada di daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Semua ini, menurutnya, adalah tentang keseluruhan bangsa Indonesia, dan bagaimana masyarakat bersama-sama berusaha untuk mencapai kesejahteraan dan kemajuan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *