Blog Post

Gerakan > Nasional > Ganjar Pranowo Ternyata Suka Makan Ini
sektor pendidikan ganjar

Ganjar Pranowo Ternyata Suka Makan Ini

Spread the love

Calon Presiden Ganjar Pranowo selalu menyempatkan diri meski jadwalnya padat untuk mendapatkan masakan lezat. Ia selalu senang dengan masakan sederhana.

Ganjar Pranowo, calon presiden, adalah sosok yang penyayang dan tangguh. Ia bersepeda keliling Semarang setiap akhir pekan, mampir di warung makan yang menjual makanan khas daerah seperti mangut ikan mayung, sayur lodeh, dan soto.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini memang piawai dalam menyantap dan memilih masakan yang menggugah selera.

Pasalnya, ia bisa hidup bebas sejak ia mulai bersekolah di SMA di Yogyakarta hingga lulus dari UGM. Ia harus kreatif dalam menyiapkan makanan karena tinggal jauh dari orang tuanya dan memiliki sedikit uang keluarga.

Nasi hangat yang dipadukan dengan sambal tempe menjadi menu sarapan favoritnya. Sebenarnya di channel YouTube miliknya sendiri, Ganjar Pranowo alias Pak Ganjar kerap bercerita tentang perbuatannya. Ia kerap bercerita tentang petualangannya mencari kuliner Indonesia terbaik.

Baca Juga: Ganjar: Model Penyaluran Pekerja Migran Perlu Diperbaiki

Mantan Gubernur yang terkenal ramah ini senang mencicipi masakan dari Batang hingga Pekalongan. Nasi goreng menjadi pilihan santapan lezat lainnya untuk Ganjar, selain sambal tempe. Ia pun belajar cara membuat bumbu nasi goreng sendiri dari ibunya.

Saat Ganjar sedang mendambakan makanan enak, ia menuju ke kedai nasi goreng favoritnya di Jawa Tengah. Di Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah, di kawasan Mberok, Anda bisa menemukan kedai nasi goreng babat Pak Karmin.

Karena dimasak dengan babat gongso yang beraroma, Nasi Goreng Babat Ganjar berbeda dengan jenis nasi goreng lainnya.

Selama berada di Yogyakarta, ia juga harus belajar memasak. Karena kamu tidak bisa makan jika kamu tidak bisa memasak.

Ganjar biasanya membeli tempe dan kacang panjang. Selanjutnya, cincang halus daun salam, bawang merah, bawang putih, dan lengkuas. Kacang panjang ditumis. Makanan pendampingnya adalah tempe goreng.

Ganjar Pranowo bukan sekedar pencari makanan; dia juga memahami detail kecil yang berkontribusi pada masakan rumah yang lezat.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Optimis Menang, Sebut Banteng Tidak Cengeng

Saking mudahnya, Ganjar tidak pernah berpikir dua kali untuk membawa bekal bekal ke kantor. Sambal Terong yang diolah istrinya menjadi makanan favorit Ganjar Pranowo.

Ganjar tak henti-hentinya bercerita soal sambal terong milik istrinya. Selain sambal terong, Ganjar Pranowo juga menyukai ayam bakar dan sayur pepaya.

Siti Atikoh, istri Ganjar Pranowo, mengaku ayam bakar dan pepaya selalu menjadi hidangan wajib disantap saat lebaran.

Atikoh mengaku sering membuat ayam bakar dan sayur pepaya. karena pasangan dan anaknya sering meminta masakan tertentu yang ada di menu ini.

Namun, Siti Atikoh menegaskan, ayam bakar harus dibuat di rumah dan tidak bisa dibeli di restoran. Pasalnya Ganjar membuat ayam bakar kesukaannya dengan cara yang spesial.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *