Blog Post

Gerakan > Daerah > Ganjar Pranowo Terima Keluhan Harga Bahan Pokok Dari Emak-Emak Deli Serdang

Ganjar Pranowo Terima Keluhan Harga Bahan Pokok Dari Emak-Emak Deli Serdang

Spread the love

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Calon Presiden Ganjar Pranowo, yang diusung oleh partai-partai seperti Perindo, PDIP, Hanura, dan PPP, itu menerima keluhan soal harga bahan pokok yang naik dari emak-emak.

Diketahui kunjungan yang terjadi pada hari Jumat, 10 November 2023 itu, bukan hanya menjadi kesempatan Ganjar untuk konsolidasi pemenangan bersama para relawan di Sumatera Utara, tetapi juga memberikan wawasan langsung mengenai kebutuhan dan aspirasi masyarakat, terutama terkait dengan harga bahan pokok.

Pada kunjungan tersebut, Ganjar Pranowo menghadiri acara di Desa Aras Kabu, Kecamatan Beringin, dan menerima sambutan tradisional yang hangat. Dipakaikan tanjak dan songket Melayu, serta dikalungkan ulos khas Batak, ia disambut dengan tarian dan musik gamelan.

Suasana menjadi semakin meriah dengan teriakan dukungan dari ibu-ibu yang menyambutnya dengan kata-kata, “Ganjar Presiden, Ganjar Presiden, menang.”

Selain menjadi momen penting dalam kampanye pemilihan presiden, kunjungan Ganjar ini juga menggambarkan dukungan kuat dari masyarakat Sumatera Utara, khususnya Deli Serdang. Ini ditunjukkan dengan antusiasme warga yang berebut kesempatan untuk berfoto dan bersalaman dengan mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Ganjar mendengar langsung keluhan dari warga, terutama ibu-ibu rumah tangga, tentang kenaikan harga bahan pokok seperti beras, telur, dan cabai. Ganjar mencatat bahwa selama perjalanannya dari Lampung, Sumatera Selatan hingga Sumatera Utara, keluhan serupa sering muncul.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ajak Relawannya untuk Tertib Berkampanye di Yogyakarta

“Harga telur naik Pak, naik Rp2000,” ujar seorang ibu rumah tangga bernama Rini, menyoroti masalah yang juga dirasakan oleh warga lain.

Menanggapi hal itu, Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menekankan pentingnya stabilisasi harga. Ganjar Pranowo juga mengatakan bahwa dalam melakukan hal tersebut yang harus dilakukan adalah dengan memantau harga dan juga jumlah stoknya.

“Memang stabilisasi ini harus segera dilakukan, apakah mulai dengan cara memantau harga komoditas termasuk stoknya, sehingga distribusinya akan bisa lebih cepat, atau mendatangkan dari sumber-sumber lain. Itulah yang kemudian bisa kita lakukan. Stabilisasi harus segera dilakukan, karena ini sudah menjadi obrolan-obrolan di masyarakat,” jelas Ganjar seusai pertemuan.

Ganjar Pranowo juga menyampaikan tentang kondisi petani dan kendala dalam distribusi pupuk. Ia menyoroti pentingnya pendataan penerima pupuk yang akurat, distribusi yang tepat sasaran, dan penambahan subsidi pupuk, serta pembuatan pabrik pupuk baru dan digitalisasi sistem distribusi.

Selain itu dalam kesempatan yang sama, sosok berambut putih itu juga menegaskan kembali komitmennya kepada relawan pendukungnya mengenai etika dalam berkampanye dan mengajak para relawan untuk fokus pada tujuan bersama memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.

“Jangan mengolok-olok, jangan mencaci maki. Fokus untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” kata Ganjar.

Kunjungan Calon Presiden Ganjar Pranowo ini tidak hanya mencerminkan popularitasnya di kalangan masyarakat, tetapi juga menunjukkan komitmennya untuk memahami dan menanggapi langsung kebutuhan rakyat, khususnya terkait dengan stabilitas harga bahan pokok.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *