Blog Post

Gerakan > Daerah > Ganjar Pranowo Singgung Ini di Tana Toraja
Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo Singgung Ini di Tana Toraja

Spread the love

Ganjar Pranowo, calon presiden Indonesia ketiga (Capres) berkunjung ke Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel). Rombongan ibu-ibu relawan menyambutnya dengan penuh antusias pada Sabtu, 25 November 2023 saat tiba di Badan Pekerja Sinode Gereja (BPS) Toraja.

Diketahui, sekitar pukul 13.00 Wita, Ganjar Pranowo dan rombongan tiba di BPS Gereja Toraja. Ibu-ibu merupakan mayoritas masyarakat Toraja yang hadir dan mereka menyambut Ganjar dengan tangan terbuka.

Setibanya di lokasi kejadian, Ganjar disambut oleh Pendeta Alfred Anggui, Ketua BPS Gereja Toraja, yang langsung mengenakan sarung adat Toraja dan peci Pasappu. Saat Presiden memanggil Ganjar, sejumlah besar relawan bersuka cita sekaligus berteriak.

Diakui Ganjar Pranowo, bisa berwisata ke Toraja membuatnya sangat bahagia. Ia mengungkapkan, sudah cukup lama mempertimbangkan untuk berwisata ke Toraja, namun baru terealisasi.

Baca Juga: Soal Debat Capres-Cawapres yang Digelar KPU, Ganjar Pranowo Lakukan Persiapan Khusus

“Saya sangat senang sekali, sambutannya sangat luar biasa. Dulu saya memang rencanakan ke sini, batal, hari ini baru saya sempat datang,” ucap Ganjar.

Ia mengklaim Toraja termasuk salah satu tempat yang memiliki pemandangan menakjubkan. Oleh karena itu, penting untuk menjaga potensi ini dengan baik.

“Daerah yang sangat indah, warganya juga ramah, saya juga bertemu para tokoh agama tadi. Ini daerah yang luar biasa, saya sangat bersyukur bisa sampai disini,” ungkapnya.

Ganjar Pranowo dalam kunjungannya mengaku belum memahami interkoneksi pariwisata Tana Toraja.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Capres Paling Paham Soal Kemiskinan

Menurut Ganjar Pranowo, hal ini sangat memprihatinkan karena saat itu bahan bakar penerbangan (BBM) yang tersedia tidak banyak. Selain itu, ia menilai jika terpilih menjadi presiden, permasalahan ini akan selesai.

Menurut Ganjar Pranowo, upaya promosi yang luas dan koneksi yang kuat sangat diperlukan untuk pengembangan pariwisata Indonesia.

Ganjar Pranowo juga melanjutkan, masyarakat Tana Toraja mengapresiasi keunikan daerahnya dan keragaman budayanya sehingga harus aktif dipromosikan.

“Saya ini bukan orang pintar, tentu saya harus assessment dulu. Pariwisata itu harus bisa interkoneksi, paket wisata promo dan seharusnya kita bisa gerakan wisata di dalam negeri. Nah, ini yang akan saya coba lakukan nanti,” ungkapnya.

“Kita harus bersyukur, saya pun juga harus bersyukur kita punya banyak potensi wisata, kultur dan panorama yang indah di Indonesia. Tinggal bagaimana kita harus berpikir kreatif, banyak potensi ekonomi digital dan kita harus berfikir sebagai produsen juga bukan konsumen,” lanjutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *