Blog Post

Gerakan > Daerah > Ganjar Pranowo Serap Aspirasi Warga Deli Serdang

Ganjar Pranowo Serap Aspirasi Warga Deli Serdang

Spread the love

Ganjar Pranowo Safari Politik ke Deli Serdang, Serap Aspirasi Masyarakat

Calon presiden, Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, petani, budayawan, nelayan hingga sukarelawan di Deli Serdang, pada Jumat (10/11/2023).

Kedatangan Ganjar Pranowo disambut dengan antusias dan meriah. Ia disambut tarian sambutan khas Melayu. Kemudian Ganjar dipakaikan kain khas Melayu yaitu Tengkuluk dan Sampin. lalu, Ganjar juga diberikan busana khas Melayu.

Sorakan Ganjar Presiden 2024 menggema sepanjang perjalanannya dalam pertemuan tersebut. “Ganjar Presiden, Ganjar Presiden” teriak warga. “Menang, menang, menang,” ujar ribuan sukarelawan dan warga dengan bersemangat.

Ganjar kemudian menyampaikan rasa terima kasihnya atas penyambutan para warga, tokoh masyarakat, tokoh agama hingga berbagai latar belakang sukarelawan yang ada di Sumut.

Ganjar Pranowo kemudian menyebutkan, kedatangannya kali ini bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, pada 10 November. Ia meminta agar sukarelawan meneladani semangat dan nilai-nilai kebaikan para Pahlawan Indonesia.

“Sengaja saya datang pada 10 November karena ini hari pahlawan. Biar semangat mari kita berkobar-kobar seperti pahlawan,” ucap Ganjar.

Ganjar turut meminta agar para sukarelawan bisa terus bergerak secara door to door menyapa warga untuk memenangkan Pilpres 2024.

“Terima kasih. Para relawan sejati adalah yang ikhlas yang bergerak yang bisa memahami situasi dan suasana keadaan kebathinan yang ada. Maka semangat kebersamaan ini tidak boleh luntur. Sumatera Utara top, solid, dukungannya kuat,” tegas Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ternyata Suka Makan Ini

Ganjar Minta Sukarelawan Kampanye Bersih

Ganjar juga meminta para relawan tidak menyebarkan berita bohong (hoax), dan juga jangan sampai perpancing oleh tindak provokasi yang bisa membuat pecah belah di masyarakat. Ia mengingatkan para sukarelawan untuk tidak terprovokasi oleh berita bohong dan tetap fokus pada tujuan bersama, yakni memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud MD di Pemilihan Presiden 2024.

“Jangan mengolok-olok, jangan mencaci maki, fokus untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” tegas Ganjar Pranowo.

Selain itu, Ganjar juga menyerap aspirasi masyarakat, yakni sejumlah relawan yang merupakan petani dan nelayan. Para petani dan nelayan mengeluh kepada Ganjar soal harga kebutuhan pokok yang melambung tinggi dan sulitnya mendapatkan pupuk subsidi.

Ganjar pun mengakui keluhan petani yang disampaikan kepadanya. “Beberapa hari terakhir saya ke Lampung, dan sama-sama (keluhannya) terkait hampir sama juga karena beras, cabai naik cukup tajam,” ungkap Ganjar.

Baca Juga: Bagaimana Penegakan Hukum di Indonesia Saat Ini?

Menurut sang calon presiden, stabilitas harga kebutuhan pokok harus dijaga. Harga harga kebutuhan pokok seperti cabai dan beras kerap meningkat yang akhirnya malah menyulitkan masyarakat.

“Memang stabilitas mesti dijaga, seperti stok perlu dijaga. Ini harus segala diselesaikan karena banyak masyarakat yang meminta hal itu,” tambahnya.

Yang tak kalah penting adalah mengenai pupuk subsidi yang saat ini terus susah didapatkan para petani. Ganjar menilai kelangkaan pupuk subsidi terjadi hampir di seluruh Indonesia. Karena itu pendataan perlu dilakukan agar pendistribusian pupuk menjangkau para petani yang membutuhkan.

“Mengenai pupuk semua merata di Indonesia mereka kesulitan, oleh karena itu perlu data,” ungkapnya.

Karena itu, Ganjar menyebut, subsidi pupuk harus dilakukan pemerintah. Kendati demikian, selama ini pendistribusian pupuk belum tepat sasaran.

“Pendistribusiannya harus merata, siapa yang berhak dan siapa yang tidak berhak, karena subsidi itu datanya peting dan penjualannya mestinya tertutup jangan dilakukan terbuka agar pendistribusian sesuai data yang ada,” tutupnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *