Blog Post

Gerakan > Daerah > Ganjar Pranowo Resmi Mulai Kampanye di Papua

Ganjar Pranowo Resmi Mulai Kampanye di Papua

Spread the love

Calon Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo yang diusung oleh Partai Perindo dkk. telah secara resmi memulai kampanye perdananya di Tanah Papua. Adapun Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud telah berangkat lebih dahulu ke bumi cendrawasih sejak hari Senin, 27 November 2023.

Menurut susunan acara yang diterima dikutip dari beberapa media, Ganjar Pranowo dan timnya yang lain direncanakan akan berangkat ke Merauke, Papua, sejak Selasa 28 November 2023 pada dini hari.

Desa Waninggap Naggo di Distrik Semangga menjadi titik pertama yang akan disinggahi, di mana Ganjar Pranowo akan menyapa warga setempat. Setelahnya, dia akan menuju Titik Nol, diikuti oleh pertemuan dengan relawan Belavista.

Selanjutnya, terungkap pula adanya jadwal pertemuan antara sosok berambut putih itu dengan Uskup Agung di Keuskupan Agung Merauke.

Pada agenda kunjungan kampanye kali ini, Mantan Gubernur Jawa Tengah 2 periode itu diketahui juga akan bertemu dengan para influencer Gen-Z dan milenial di Papua. Sementara itu, pada Rabu, 29 November 2023, Calon Presiden Ganjar Pranowo dijadwalkan untuk berolahraga pagi di bumi cendrawasih itu.

Baca Juga: Guru Honorer Jawa Tengah di Era Ganjar Pranowo Sejahtera, Mungkinkah di Bawa ke Tingkat Nasional?

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini juga akan menghadiri pertemuan dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD) dan calon legislatif (caleg) dari partai pendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ganjar Pranowo di Papua, Mahfud Md di Aceh

Sebelumnya, Calon Presiden Ganjar Pranowo telah mengungkapkan keputusan untuk memulai kampanye di Papua sebagai bagian dari strategi kampanye bersama calon wakil presiden, Mahfud MD.

Ini bukan kali pertama mantan Gubernur Jawa Tengah 2 periode itu mengunjungi Papua, sebelumnya ia juga sudah beberapa kali mengunjungi Bumi Cendrawasih itu untuk menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat dari berbagai daerah.

Salah satu kota yang dikunjungi Calon Presiden Ganjar Pranowo adalah Sorong yang merupakan Ibu Kota Provinsi Papua Barat Daya.

Ketika itu, ribuan warga dengan penuh antusias menyambut kedatangan Calon Presiden Ganjar Pranowo di Bandar Udara Domine Eduard Osok, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, pada hari Senin, 20 November 2023. Kedatangannya disambut dengan meriah dan diwarnai upacara adat oleh tokoh dan masyarakat setempat.

Ditemani tarian penyambutan dari anak-anak muda dan seni tambur Suling Tambur, Ganjar diberi mahkota khas sebagai simbol kesatuan pemikiran dengan masyarakat. Suasana semakin meriah dengan teriakan ribuan warga yang menyahut.

“Pak Ganjar, Pak Ganjar. Ganjar Presiden, Ganjar Presiden,” ucap para warga.

Kali ini sosok berambut putih itu pun sudah mengonfirmasikan bahwa dirinya akan kembali ke bumi Cendrawasih itu untuk memulai kampanye resminya.

“Sudah siap semuanya dan kita memulai besok. Saya di Papua,” kata Ganjar di Hotel Grand Sahid Jaya Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

Ganjar menjelaskan bahwa pasangan calon wakil presiden, Mahfud MD, akan memulai kampanye di Sabang, Aceh. Pilihan lokasi kampanye ini diarahkan dari timur ke barat.

Dalam menjalani kampanye perdana, Calon Presiden Ganjar Pranowo pun mengungkapkan strategi kampanyenya, yaitu bertemu dan berkomunikasi lebih intens dengan masyarakat di Papua. Hal ini menunjukkan niatan Ganjar untuk terlibat langsung dengan pemilih dan mendengarkan aspirasi serta kebutuhan mereka selama kampanye.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *