Blog Post

Gerakan > Election > Ganjar Pranowo Puji Rocky Gerung, Kritikus Terbaik Abad Ini

Ganjar Pranowo Puji Rocky Gerung, Kritikus Terbaik Abad Ini

Spread the love

Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang diusung oleh Partai Perindo dkk. memberikan pujian kepada pemerhati politik sekaligus dosen filsafat Rocky Gerung sebagai kritikus terbaik abad ini.

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo kala menghadiri acara Sarasehan Nasional Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang membahas isu-isu terkini terkait demokrasi dan ekonomi di Indonesia.

Dalam sarasehan yang berlangsung di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, mantan Gubernur Jawa Tengah 2 periode itu, pada awalnya menyampaikan pandangannya mengenai toleransi dan pendidikan. Namun, Ganjar juga menyentuh isu kritik yang sering dilontarkan oleh Rocky Gerung.

Ia mengakui bahwa kritik yang tajam seringkali sulit diterima oleh beberapa pihak, namun Calon Presiden Ganjar Pranowo mengaku bahwa dirinya sangat terbuka terhadap kritik tersebut.

“Ini permasalahan yang hari ini muncul. Tadi disampaikan, oligarki politik. Sulit mengirim kritik dan saran. Orang tidak mau dikritik. Atau kritiknya versi Bung Rocky yang kritiknya menggelegar terus dan nanti orang sakit hati. Dan saya biasa saja,” kata Ganjar, Sabtu (18/11/2023).

Baca Juga: 3 Momen Menarik Kunjungan Ganjar ke Papua

Suami dari Siti Atikoh Supriyanti itu bahkan juga mengaku pernah menerima kritik dari Rocky Gerung, ia menilai Rocky sebagai kritikus terbaik di abad ini. Ia sangat menghargai gaya kritik yang menggelegar dan melihatnya sebagai bentuk keberanian untuk menyuarakan pendapat.

“Saya pernah dikritik beliau, saya tulis, menurut saya Bung Rocky Gerung itu kritikus terbaik abad ini. Karena apa? Ya begitulah caranya seorang Rocky Gerung. Ada yang jenis ini, ada yang ilmuan, ada yang lebih kalem, ya sudah, itulah menurut saya. Kita benarkan. Apa yang clear dari beliau kita harapkan memang begitu,” kata Ganjar.

Calon Presiden yang diusung oleh Partai Perindo dkk. itu juga menegaskan bahwa ia tidak masalah menerima kritik dan berusaha untuk tidak membawa perasaan atau merasa terluka. Sebaliknya, ia memilih untuk merangkul dan mendengarkan berbagai pendapat.

“Ini menurut saya sih asyik-asyik aja ya, gak perlu baperan. Maka kemudian kita dari permasalahan ini kita akan merangkul mendengarkan semua dengan membuka lebih banyak dialog,” ucapnya.

Semua Calon Presiden Diundang?

Adapun acara Sarasehan Nasional IKA UNM ini direncanakan akan dihadiri oleh beberapa calon presiden, termasuk Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Meskipun demikian, Prabowo Subianto juga sebenarnya diundang, namun ia tidak dapat hadir karena memiliki acara yang sudah terjadwal sebelumnya.

“Yang pasti datang Pak Anies dengan Pak Ganjar. Sesi pertama jam 09.00 itu Pak Ganjar dan sesi kedua jam 13.30 Pak Anies,” kata Ketua IKA UNM Nurdin Halid.

Meskipun Prabowo tidak hadir, panitia menyatakan bahwa semua calon presiden telah diundang dengan secara adil.

Pujian Calon Presiden Ganjar Pranowo kepada Pemerhati Politik Rocky Gerung menunjukkan bahwa dirinya adalah sosok yang terbukan kepada siapapun termasuk kepada orang yang memberi kritikan pada dirinya. Hal ini secara tidak langsung menunjukkan kedewasaan berpolitik dalam diri mantan Gubernur Jawa Tengah 2 periode itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *