Blog Post

Gerakan > Nasional > Ganjar Pranowo Menginap di Rumah Warga Lampung

Ganjar Pranowo Menginap di Rumah Warga Lampung

Spread the love

Ganjar Pranowo menghabiskan malam di kediaman seorang warga bernama Abdurrahman di Kampung Tua Way Jepara, Lampung Timur, pada hari Kamis, tanggal 26 Oktober 2023.

Para warga tidak pernah menduga bahwa Ganjar akan bersedia menginap di rumah sederhana milik Abdurrahman.

Kehadiran calon presiden potensial tahun 2024 yang baru saja bangun dari peraduan ini disambut dengan penuh antusiasme oleh penduduk setempat.

Warga datang berkumpul untuk melepas keberangkatan Ganjar yang akan kembali ke Jakarta pada hari Jumat, tanggal 27 Oktober 2023.

Baca Juga : Yenny Wahid Dukung Ganjar – Mahfud Hari Ini

Mereka mengundang Ganjar untuk sarapan bersama, yang dalam budaya masyarakat Lampung sering disebut sebagai “mengan jejamo.”

Abdurrahman sebagai tuan rumah mengajak Ganjar, “Mari, Pak, warga sudah tidak sabar ingin sarapan bersama Anda di bawah.”

Tepat di bawah rumah panggung khas Lampung milik Abdurrahman, puluhan warga sudah duduk di atas tikar.

Ganjar Sarapan Bersama Warga Lampung

Di tengah-tengah mereka tersusun hidangan khas Lampung seperti ikan pindang, lalapan, sambel seruit, tempe dan tahu goreng, serta hidangan lainnya.

Ganjar pun dengan senang hati bersama-sama dengan warga menikmati hidangan sarapan dalam acara “mengan jejamo” tersebut.

Sambil makan, Ganjar berbincang-bincang dengan warga dan mendengarkan cerita dan keluhan mereka.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dan sangat bahagia bisa sarapan bersama Pak Ganjar. Pak Ganjar adalah orang yang ramah dan dekat dengan rakyat. Dia mau makanan yang kami siapkan bersama-sama sejak pagi, termasuk pindang Lampung, sambal seruit, lalapan, dan lainnya,” ucap Suliyanah salah seorang warga disana.

Pendapat serupa juga datang dari Edi, seorang warga yang awalnya hanya melihat aktivitas Ganjar di media sosial menyatakan bahwa Ganjar memang sama seperti yang dia lihat di televisi atau di media sosial.

Baca Juga : Hamas Lepaskan Tahanan Israel: Serangan Israel Tetap Berlanjut

“Tidak ada yang salah dengan pendapat saya, Pak Ganjar memang seperti yang saya lihat di media sosial dan televisi. Semoga Pak Ganjar menjadi presiden, karena kami membutuhkan pemimpin yang sederhana dan merakyat seperti beliau.”

Menginap di Rumah Warga Sudah Jadi Kebiasaan Ganjar Pranowo

Sementara itu, Ganjar menyatakan bahwa dia merasa sangat senang bisa menginap di rumah warga di Lampung Timur.

Bagi Ganjar, menginap di rumah warga selalu memberikan pengalaman yang unik yang sulit ditemukan di tempat lain.

“Salah satu hal yang membuat saya bahagia adalah bisa bertemu dengan masyarakat, berkumpul bersama mereka, dan menginap bersama mereka. Saya bisa berbicara, mendengarkan keluhan mereka, dan menemukan banyak hal menarik, seperti tradisi, budaya, dan sebagainya di berbagai tempat,” ujar Ganjar

Suasana akrab seperti ini yang membuat Ganjar selalu kembali untuk menginap di rumah warga. Di mana pun dia pergi, dia menemukan banyak hal menarik, seperti tradisi, adat, budaya, dan lainnya, yang membuatnya semakin dekat dengan masyarakat setempat.

“Semua orang saling menghormati satu sama lain. Ini adalah nilai-nilai dan budi pekerti yang sangat berharga. Apalagi tadi, kami mengakhiri acara dengan makan bersama, itu merupakan momen kebahagiaan yang sulit ditemukan. Sambel seruit yang disajikan tadi juga sangat lezat,” katanya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *