Blog Post

Gerakan > Election > Ganjar Pranowo Capres 2024 Dorong Pemilu Tanpa Intervensi & Jurdil
Kepedulian Ganjar Terhadap Sektor Pendidikan

Ganjar Pranowo Capres 2024 Dorong Pemilu Tanpa Intervensi & Jurdil

Spread the love

Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 dengan tegas menyampaikan pentingnya pemilu yang jurdil dan bebas intervensi dalam sebuah diskusi CSIS, Selasa (07/10/2023).  Dia mengemukakan bahwa pemilu yang bebas dari intervensi pihak manapun adalah kunci dari kebanggaan masyarakat terhadap demokrasi yang berjalan di Indonesia.

“Ukuran kebanggaan kita, pemilu besok ada yang intervensi enggak? Kalau pemilu besok bisa jurdil, maka kita mesti bangga pada demokrasi kita,” tegas Ganjar Pranowo.

Dengan penuh semangat, Ganjar menyerukan keterlibatan masyarakat sipil dalam mengawasi pemilu untuk memastikan keadilan dan kejujuran proses tersebut. Menurutnya, sebuah pemilu yang jujur dan adil merupakan dasar bagi kemajuan dan stabilitas demokrasi nasional. Ganjar menegaskan bahwa pemilu yang dikotori oleh kecurangan dan intervensi akan menodai prinsip-prinsip demokrasi dan memundurkan negara.

Baca Juga: Ganjar : Perang Dagang AS-China Sebagai Untung RI

Dia juga mengungkapkan bahwa demokrasi yang berfungsi dengan baik akan membuka jalan bagi lahirnya pemimpin-pemimpin baru yang memiliki kualitas dan integritas. Berasal dari keluarga sederhana, Ganjar mencontohkan dirinya sebagai bukti bahwa demokrasi yang sehat dapat memberikan kesempatan kepada setiap individu, tanpa memandang latar belakang, untuk berkontribusi dalam kepemimpinan negara.

“Demokrasi bisa berjalan dengan baik, maka akan ada muncul Ganjar-Ganjar berikutnya. Saya bukan siapa-siapa, orang tua saya polisi, pangkatnya tidak tinggi, hidup kami lebih banyak susahnya,” ucapnya.

Ganjar juga menyoroti semangat dan potensi anak muda dalam dunia politik, yang mungkin tidak tergoda oleh partai politik tradisional tetapi memiliki ambisi untuk terlibat dalam kepemimpinan tingkat daerah atau nasional. Ini merupakan fenomena yang dia anggap sebagai indikasi positif dan peluang bagi generasi muda untuk mengambil bagian dalam politik yang sehat.

Wakil Ketua TPN Ganjar Pranowo & Mahfud MD: Wajib Jaga Suara Kita!

Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud, yang didukung oleh Wakil Ketua TPN Amarsyah Purba, mengemukakan bahwa pemilu adil bukan hanya tanggung jawab penyelenggara pemilu tetapi juga seluruh elemen masyarakat.

“Kewajiban kita untuk menjaga suara Mas Ganjar dan Pak Mahfud tidak hilang, baik hilang karena disabotase, maupun hilang dalam perjalanan dari TPS ke KPU setempat,” ujar Amarsyah, mengingatkan pentingnya kewaspadaan terhadap setiap potensi kecurangan.

Pemilu 2024 dianggap sebagai momen krusial bagi demokrasi Indonesia. Ganjar Pranowo bersama timnya berkomitmen untuk memperjuangkan pemilu yang transparan dan adil. Mereka percaya bahwa dukungan dan pengawasan dari masyarakat sipil adalah vital untuk memastikan bahwa pemilu berlangsung sesuai dengan nilai-nilai demokratik, memperkuat fondasi demokrasi Indonesia.

Keberhasilan pemilu jurdil akan menjadi tonggak sejarah bagi penguatan lembaga-lembaga demokratis dan peningkatan partisipasi publik dalam proses politik nasional.

Baca Juga: Ini 4 Stadion Piala Dunia U-17 2023 Indonesia!

Ganjar Pranowo mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu demi terwujudnya visi ini, memastikan bahwa suara rakyat dihormati dan hasil pemilu benar-benar mencerminkan kehendak mereka.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *