Blog Post

Gerakan > Election > Ganjar-Mahfud Siap Tegakkan Hukum di Indonesia

Ganjar-Mahfud Siap Tegakkan Hukum di Indonesia

Spread the love

Calon Presiden Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden dalam Pemilu Presiden 2024 meyakini bahwa penegakan hukum ke depan akan berlangsung adil dan tidak abu-abu.

Dengan latar belakang hukumnya dan pengalaman sebagai mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud diyakini akan mendukung tekad Ganjar Pranowo dalam menegakkan hukum sebagai bagian penting dari upaya mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Mengapa Mahfud MD Pilihan yang Baik

Dedi Kurnia Syah, Direktur Eksekutif Indonesia Public Opinion (IPO), menyatakan bahwa Mahfud MD adalah pilihan yang sangat positif. Kepemimpinan tegas Mahfud dalam bidang hukum diperkirakan akan berkontribusi pada pencapaian keadilan di masa depan bagi Indonesia.

Selain itu, Mahfud MD juga dianggap akan membantu melengkapi dimensi religiusitas dari Ganjar Pranowo. Hal ini karena Ganjar Pranowo sudah dikenal memiliki keunggulan dalam hal nasionalisme.

Baca Juga : Cerita Ganjar Tanggung Jawab Konflik Lingkungan

“Kehadiran Mahfud adalah yang terbaik untuk mendukung Ganjar, terutama dalam mengenai aspek religiusitas,” ujar Dedi Kurnia Syah pada hari Rabu (18/10).

Ganjar Pranowo menekankan bahwa pemerintahan di masa mendatang perlu meningkatkan upayanya, terutama dalam konteks penegakan hukum. Bagi Ganjar, Mahfud MD dianggap sebagai individu yang mampu mengatasi permasalahan hukum dengan tegas dan jelas.

“Pemerintahan ke depan harus bekerja lebih keras, terutama dalam hal penegakan hukum dan upaya memberantas korupsi. Kita perlu memiliki pendekatan yang tegas, mengenali perbedaan antara benar dan salah tanpa ada ruang bagi ketidakjelasan,” kata Ganjar dalam pidato politiknya ketika mengumumkan pasangan cawapresnya di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari Rabu (17/10).

Sosok Ganjar yang Adil dan Berwibawa

Ganjar sendiri memang dikenal sebagai sosok yang adil dan berwibawa. Hal ini dapat kita lihat ketika para Ulama dan santri di Purwakarta, Jawa Barat menyatakan bahwa Ganjar Pranowo adalah sosok yang adil dan berwibawa.

Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Amal, KH. Adhar Sulaeman menyatakan bahwa Ganjar Pranowo dikenal sebagai sosok yang adil dan berwibawa, Ganjar juga dianggap sebagai individu yang memiliki nasionalisme dan religiusitas yang kuat.

Baca Juga : Ganjar Pranowo Pernah Jadi Cameo Film

Kepedulian serta kedekatan Ganjar terhadap para ulama dan santri di Jawa Tengah menjadi indikator yang signifikan. Ganjar diakui memiliki rekam jejak yang positif dalam jabatannya, baik saat menjadi anggota DPR RI maupun dalam perannya sebagai Gubernur Jawa Tengah. Ganjar adalah sosok pemimpin yang menjalin hubungan dekat dengan para ulama.

Selain isu penegakan hukum, Ganjar mengungkapkan bahwa dia dan Mahfud MD akan mengambil langkah-langkah konkret untuk menghadapi krisis iklim yang semakin mengancam kehidupan masyarakat Indonesia.

Ganjar bertekad untuk mengoptimalkan sumber daya alam Indonesia guna meningkatkan kesejahteraan rakyat sambil tetap menjaga keberlanjutannya.

“Ilmu ekonomi yang kami perjuangkan adalah salah satu persyaratan utama yang harus kami capai untuk mewujudkan visi masa depan, melalui pengembangan ekonomi yang berkelanjutan, pemanfaatan sumber daya laut dan sumber daya digital, yang merupakan pilar ekonomi baru yang kami harapkan,” ungkap Ganjar.

Ganjar juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama berjuang demi mencapai kesejahteraan rakyat. Baginya, pembangunan Indonesia yang besar ini harus dipimpin oleh individu yang mendengarkan langsung aspirasi rakyat, bersedia bekerja keras bersama rakyat, dan merasakan secara pribadi penderitaan yang dialami oleh rakyat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *