Blog Post

Gerakan > Election > Ganjar-Mahfud Siap Bawa Indonesia Makin Maju!

Ganjar-Mahfud Siap Bawa Indonesia Makin Maju!

Spread the love

Tim Pemenangan Nasional (TPN) Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Ganjar PranowoMahfud MD menyampaikan bahwa baik Ganjar maupun Mahfud memiliki tujuan untuk membawa Indonesia menjadi negara yang maju dan unggul dibandingkan dengan negara-negara lain.

Sekretaris Eksekutif TPN Ganjar-Mahfud, Heru Dewanto, menyatakan hal ini saat merinci visi dan misi pasangan calon tersebut untuk Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

“Ketika kami menyebut Indonesia unggul, maksud kami adalah memiliki daya saing yang lebih tinggi daripada negara-negara lain. Kami tidak hanya bertujuan untuk kemajuan semata, tetapi relatif lebih unggul dibandingkan dengan negara-negara lain,” ujar Heru dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Jumat (10/11/2023).

Visi Pasangan Ganjar-Mahfud

Pasangan Ganjar-Mahfud menganut visi “Menuju Indonesia Unggul: Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari.”

Visi ini diwujudkan melalui delapan misi gerak cepat yang terdiri dari 114 program.

Baca Juga : 3 Organisasi Ganjar Pranowo saat Berkuliah di UGM

Heru menekankan bahwa gerak cepat berkaitan dengan sisa waktu 13 tahun yang dimiliki Indonesia untuk memanfaatkan bonus demografi demi kemajuan bangsa.

Menurutnya, tidak ada alternatif selain bergerak cepat agar bisa memanfaatkan peluang yang hanya datang sekali dalam siklus kehidupan bangsa dan negara.

Heru juga menjelaskan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud akan mengadopsi pendekatan baru dalam pembangunan bangsa. Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia diharapkan untuk melihat lautan sebagai perekat, bukan pemisah, bagi semua pulau yang tersebar di wilayah Indonesia.

“Dengan cara ini, segala sumber daya yang terdapat di kepulauan dan laut dijadikan sebagai basis kemajuan bagi bangsa dan negara kita,” ungkap Heru.

Adil dan lestari, tambahnya, merupakan tujuan untuk menciptakan masyarakat yang adil dan sejahtera dalam lingkungan yang berkelanjutan dan lestari bagi generasi mendatang.

Misi Pasangan Ganjar-Mahfud

Dari delapan misi, dua misi pertama pasangan Ganjar-Mahfud secara praktis menekankan pada pengembangan sumber daya manusia.

Dalam konteks ini, katanya, fokus adalah bagaimana membangun manusia Indonesia yang memiliki keunggulan, kesehatan, kecerdasan, keterampilan, kepribadian yang baik, dan produktif, serta pembangunan manusia melalui penguasaan sains dan teknologi dengan mempercepat riset dan inovasi.

Baca Juga : Mahfud MD Asli Madura, Daerah Asal Senjata Celurit

Misi ketiga, keempat, kelima, dan keenam, pasangan Ganjar-Mahfud membahas bagaimana manusia yang unggul dapat menjadi penggerak ekonomi di Indonesia.

Mereka ingin membangun ekonomi berbasis nilai tambah dengan pertumbuhan ekonomi yang merata di seluruh penjuru Indonesia.

“Digitalisasi harus dimanfaatkan tidak hanya di sektor konsumsi, tetapi juga di sektor produksi,” jelas Heru.

Misi ketujuh dan kedelapan Ganjar-Mahfud, kata Heru, berfokus pada bagaimana menciptakan birokrasi yang sehat, penegakan hukum yang kuat, dan penghormatan terhadap hak asasi manusia.

“Yang paling penting adalah menciptakan demokrasi substantif, menempatkan Indonesia dalam kancah pergaulan global secara sehat dan berdaya saing,” tambah Heru.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *