Blog Post

Gerakan > Daerah > Ganjar-Mahfud Ramai Didukung Anak Muda Gorontalo
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Ganjar-Mahfud Ramai Didukung Anak Muda Gorontalo

Spread the love

Ganjar-Mahfud sebagai pasangan pilpres 2024, terus muncul dukungan untuk mereka. Salah satunya datang dari kelompok anak muda yang menyebut diri mereka Pemuda Ganjar Gorontalo (PGG).

Mereka percaya bahwa saat ini, pasangan calon Ganjar-Mahfud mendapat dukungan paling besar dari generasi Milenial dan Z, sebagaimana tercermin dalam hasil survei yang beragam.

Ramdan Kono Maku, Ketua PGG, menyampaikan bahwa sifat-sifat pribadi Ganjar Pranowo sangat cocok dengan mayoritas dari generasi Milenial dan Z. Hal ini karena ada kesamaan sifat antara Ganjar dengan sosok Pak Jokowi.

“Amati saja, tidak ada calon presiden yang memiliki karakter serupa dengan Jokowi kecuali Pak Ganjar. Keduanya memiliki gaya yang khas, antara humoris dan serius,” kata Ramdan.

Menurutnya, para generasi Milenial dan Z berhasrat akan kebebasan. Semangat ini membuat respons pemerintah terhadap berbagai isu yang dihadapi oleh generasi muda menjadi semakin rumit.

BACA JUGA : TPN Ungkap Alasan Ganjar-Mahfud Ingin Wujudkan Ekonomi Biru

“kaum muda cenderung menyukai pemimpin yang tanggap dan tidak terlalu retorika. Mereka menginginkan pemimpin yang menunjukkan kesungguhan dan ketelitian tanpa hanya terpaku pada slogan-slogan,” ujarnya.

Selain itu, di mata generasi muda, Ganjar memiliki kelebihan berupa keterlibatannya yang aktif di media sosial (medsos). Melalui platform tersebut, dia secara rutin membagikan aktivitas sehari-hari, terkadang tidak selalu terkait dengan dunia politik.

Ramdan menyatakan bahwa alasan utama kenapa pemuda Gorontalo seharusnya memilih Ganjar adalah karena saat ini Ganjar bermitra dengan seseorang yang memiliki reputasi baik di lingkungan pemerintahan, yakni Mahfud MD.

“Bapak Mahfud memiliki ketokohan yang luar biasa dalam membangun negeri, terlihat dari cara beliau menangani kasus-kasus saat menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan. Tanggapannya mendapat pujian positif dari masyarakat,” ucapnya.

“Selama masa kepemimpinannya, tidak ada kesan yang merusak citra beliau. Karena itu, pemuda Gorontalo sebaiknya mempertimbangkan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024,” katanya.

Mereka yakin bahwa saat ini, pasangan Ganjar-Mahfud merupakan pilihan yang paling diminati oleh generasi Milenial dan Z, hal ini terbukti dari hasil survei yang mereka lakukan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *