Blog Post

Gerakan > Daerah > Ganjar-Mahfud Diharapkan Beri Perhatian ke Nelayan
Ganjar Mahfud Perempuan dan Anak

Ganjar-Mahfud Diharapkan Beri Perhatian ke Nelayan

Spread the love

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pilpres 2024, Para nelayan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Mereka berharap bahwa Ganjar bisa menangani berbagai tantangan.

Seorang nelayan bernama Muhammad menyampaikan adanya isu pendangkalan di sungai yang menghubungkan desanya dengan laut. Dia mengharapkan Ganjar untuk memberikan perhatian pada masalah tersebut, karena sampai saat ini warga mereka belum melihat tindakan yang diambil meskipun masalah tersebut telah sering kali disuarakan.

“Kalau sudah agak siang dan kali sudah surut, maka nelayan tidak bisa melaut karena kali sangat dangkal. Kami sudah berulang kali meminta ini kepada pihak terkait, tetapi belum ada tindakan apa-apa,” jelas Muhammad, Senin (20/11/2023).

Muhammad meyakini bahwa Ganjar mampu menyelesaikan masalah tersebut. Salah satu alasannya ialah Ganjar dikena merakyat dan mampu menyerap aspirasi masyarakat. “Jadi bukan saat Pemilu ini saja saya lihatnya (dekat dengan rakyat),” ungkap dia.

Basmani, seorang tokoh agama di desa nelayan Bungko Kidul, juga mengangkat isu tentang masalah sampah. Dia mengatakan bahwa sampah yang terakumulasi di dasar sungai seringkali menyebabkan masalah pada kipas motor perahu, yang berakibat pada matinya mesin perahu.

BACA JUGA : Dapat Dukungan dari Nelayan di Cirebon, Ganjar-Mahfud Diharapkan Beri Perhatian ke Nelayan

“Agar Pak Ganjar nantinya bisa menyediakan penampungan sampah yang lebih layak, dan masyarakat juga ditingkatkan kesadarannya untuk tidak membuang sampah semaunya,” ungkap dia.

Nelayan lainnya juga mengawasi dengan cermat seluruh tahapan Pemilu 2024. Mereka berharap prosesnya berjalan terbuka dan tidak ada yang tersembunyi.

“Tak ada yang disembunyi-sembunyikan yang dapat membuat rakyat menjadi curiga,” ungkapnya. Dukungan dari nelayan ini dilakukan dengan prosesi menggelar doa di tengah laut. Hal itu dilakukan pada Jumat (17/11/2023).

Ganjar Pranowo sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh para nelayan. Meskipun tengah sibuk, dia menyempatkan waktu untuk berkomunikasi dengan mereka melalui panggilan video. Ganjar mengucapkan terima kasih yang tulus atas dukungan yang diberikan oleh para nelayan, sambil memberikan semangat kepada mereka untuk tetap menjalankan pekerjaan sehari-hari dengan penuh semangat.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *