Blog Post

Gerakan > Election > Ganjar-Mahfud Akan Percepat Penyelesaian IKN
Waspadai Kecurangan & Sabotase Suara, TPN Ganjar-Mahfud Beri Pesan ke Relawan

Ganjar-Mahfud Akan Percepat Penyelesaian IKN

Spread the love

Pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD akan berkomitmen untuk mempercepat penyelesaian Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan.

Hal tersebut tercantum dalam dokumen visi misi pasangan Ganjar-Mahfud yang diserahkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) ketika mereka datang dan mendaftarkan diri menjadi Calon Presiden dan Wakil Presiden pada hari Kamis (19/10/2023).

Dalam dokumen yang memiliki tebal 62 halaman tersebut, tertuang visi pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yaitu ‘Menuju Indonesia unggul gerak cepat mewujudkan negara maritim yang adil dan lestari’.

Visi Ganjar-Mahfud Membangun IKN

Visi tersebut dituangkan dalam delapan misi, yang salah satunya adalah Mempercepat pembangunan ekonomi berdikari berbasis pengetahuan dan nilai tambah. Misi tersebut nantinya memiliki berbagai program yang salah satunya adalah mempercepat penyelesaian pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan.

Baca Juga : 3 Janji Politik Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Nomor 3 Bikin Heboh

Menurut dokumen visi misi tersebut, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan Ibu Kota Nusantara secara bertahap hingga IKN menjadi titik keseimbangan baru keadilan pembangunan sekaligus simbol Indonesia yang futuristik.

Sebelumnya, Ganjar telah beberapa kali menyampaikan pandangannya mengenai proyek IKN yang digagas oleh Presiden RI Joko Widodo. Salah satu kesempatan adalah saat dia berbicara pada Rakernas XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di Makassar pada tanggal 13 Juli 2023.

Ganjar berpendapat bahwa relokasi ibu kota dari Jakarta di Pulau Jawa ke Nusantara di Kalimantan akan mewujudkan visi Indonesia untuk masa depan. Menurutnya, pemindahan ibu kota negara tersebut tidak hanya berarti perpindahan fisik, tetapi juga akan berdampak pada perubahan perilaku masyarakat Indonesia ke depan.

Harapan Ganjar-Mahfud Tentang Pertumbuhan Ekonomi yang Merata

Selain itu, ia berharap bahwa pertumbuhan pusat ekonomi Indonesia dapat merata di berbagai wilayah.

“Kami berharap bahwa dalam desain besar yang ada di sana, akan ada perubahan perilaku, serta perkembangan ekonomi berkelanjutan yang melibatkan ekonomi hijau dan ekonomi biru. Seperti meletakkan gula, dan semut akan datang. Oleh karena itu, kita perlu membahas bagaimana Kalimantan akan dikelola di masa mendatang,” kata Ganjar.

Baca Juga : Ganjar Mendukung Kemandirian Desa Wisata Lerep

Program lain yang diusung oleh pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD adalah belasan juta lapangan kerja yang baru. Dengan program tersebut, Ganjar-Mahfud ingin memastikan penyerapan angkatan kerja baru setiap tahun dan mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia.

Dokumen visi misi tersebut menyatakan bahwa pemerintahan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD nantinya jika terpilih akan memastikan penyerapan angkatan kerja baru setiap tahun dan mengurangi jumlah pengangguran hingga mencapai tingkat penyerapan kerja optimal, agar semua rakyat cepat untuk mendapatkan pekerjaan.

Sebagai informasi, setelah mendaftarkan diri ke KPU pasangan Ganjar-Mahfud melakukan tes kesehatan sebagai salah satu persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai Capres dan Cawapres.

Mereka melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pada hari Minggu tanggal 22 Oktober 2023 selama sembilan jam.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *