Blog Post

Gerakan > Election > Ganjar-Mahfud adalah Sosok Tepat Bagi Indonesia

Ganjar-Mahfud adalah Sosok Tepat Bagi Indonesia

Spread the love

Mahfud MD menyatakan bahwa Calon Presiden Ganjar Pranowo adalah sosok yang sesuai untuk memimpin Indonesia. Dia adalah pemimpin yang populer di kalangan rakyat dan memiliki keberanian yang diperlukan.

“Saya yakin bahwa Ganjar adalah orang yang tepat untuk memimpin Indonesia dan mewujudkan semua tujuan yang telah saya sebutkan sebelumnya. Dia akan mengakselerasi dan melanjutkan program pembangunan yang telah terbukti berhasil,” kata Mahfud dalam pidatonya setelah terpilih sebagai calon wakil presiden di markas besar PDIP di Menteng, Jakarta Pusat

Mahfud sendiri mengakui bahwa dirinya sudah mengenal Ganjar sejak lama yakni tahun 2004 saat keduanya menjabat menjadi anggota DPR RI. Dirinya mengakui bahwa Ganjar dan dirinya sering berdiskusi dan mengunjungi satu sama lain.

Oleh karena itu Mahfud berani untuk menyatakan bahwa Ganjar merupakan sosok pemimpin yang merakyat dan berani dalam segala hal termasuk berani dalam menerima kritikan yang ditujukan kepadanya.

Baca Juga : Ganjar Dulu Dicaci, Kini Dipuji Bela Palestina

“Oleh karena itu, saya yakin Ganjar adalah seorang pemimpin yang dekat dengan rakyat dan memiliki keberanian. Dia bersedia memperbaiki ketidaksempurnaan, menerima kritik, dan gigih dalam memperjuangkan prinsip-prinsip politik yang dianggapnya benar,” ungkap Mahfud.

Sebagai anggota keluarga yang beragama Islam, Mahfud yakin bahwa Ganjar selalu berkomitmen untuk menjalankan amanat yang diberikan oleh keluarganya, partainya, dan terutama oleh rakyat.

“Saya tahu pula bahwa Ganjar adalah seorang yang taat dalam menjalankan ajaran agama Islam, dan selalu setia pada tanggung jawab yang diberikan oleh keluarga, partai, dan terutama masyarakat,” katanya.

Pemilihan Mahfud MD Sebagai Cawapres

Mahfud MD sendiri telah resmi dipilih menjadi Calon Wakil Presiden dari Ganjar Pranowo untuk mengarungi Pemilihan Presiden yang akan dilaksanakan pada bulan Februari tahun 2024.

Peresmian tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kantor DPP PDI-Perjuangan, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Baca Juga : Pengamat Politik Ini Khawatir Soal Netralitas Aparat dalam Pemilu 2024

“Hari ini hari Rabu, 18 Oktober 2023, saya dengan mantap, saya telah mengambil keputusan, semuanya saya tujukan sebesar-besarnya untuk kepentingan bangsa dan negara, karena itu dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrahim, maka calon wakil presiden yang dipilih PDI-Perjuangan yang mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Prof. Dr. Mahfud MD,” kata Megawati.

Menurut Megawati, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dianggap sebagai motor penggerak perubahan Indonesia untuk masa depan. Megawati menyebut bahwa pasangan Ganjar-Mahfud terkenal karena integritas, ketulusan, pengalaman yang luas, dan kemampuan kepemimpinan yang kuat.

Dalam pencalonannya bersama Mahfud, Ganjar Pranowo selalu mengatakan bahwa pencalonan mereka berdua bukan untuk mereka pribadi, ataupun untuk kekuasaan. Namun mereka ingin bekerja dengan tulus dan sepenuh hati untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Ini bukan soal Ganjar, bukan tentang seorang Mahfud atau tentang kekuasaan. Ini tentang rakyat Indonesia, agar menjadi negara yang berdaulat, bukan saja dalam hal wilayah, tetapi juga pangan, politik, sosial dan banyak kedaulatan lain, termasuk kedaulatan digital,” ujar Ganjar.

Untuk itu keduanya menyatakan siap menciptakan kesetaraan kesempatan bagi seluruh rakyat Indonesia, tanpa terkecuali.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *