Blog Post

Gerakan > Election > Ganjar Akan Perjuangkan Atlet Melalui Si Sakti
Kepedulian Ganjar Terhadap Sektor Pendidikan

Ganjar Akan Perjuangkan Atlet Melalui Si Sakti

Spread the love

Calon Presiden Ganjar Pranowo mengungkapkan komitmennya untuk mendukung perkembangan dan kesejahteraan para atlet, pelatih, manajemen, dan guru olahraga. Hal itu diungkapkan oleh Ganjar pada kunjungan ke Desa Bukit Jaya, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Mantan Gubernur Jawa Tengah 2 periode itu menyampaikan rencananya untuk meluncurkan program Sistem Informasi Olahraga Prestasi (Si Sakti) di tingkat nasional, yang sebelumnya pernah diluncurkan oleh dirinya ketika masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Kalau dulu di Jawa Tengah, saya minta dibikin sistem informasi untuk atlet. Saya kira itu yang bisa direplikasi kedepannya,” ujar Ganjar Pranowo Senin, (6/11/2023).

Baca Juga: Gaya Kepemimpinan Ganjar Pranowo

Calon Presiden Ganjar Pranowo itu pun berkomitmen untuk mengembangkan program Si Sakti secara nasional agar dapat memberikan manfaat yang lebih luas dan mencakup seluruh wilayah di Indonesia, bukan hanya di Jawa Tengah. Program ini ternyata telah terbukti bermanfaat bagi para atlet olahraga dan telah mendapat dukungan positif.

Suami dari Siti Atikoh Supriyanti ini juga mendengarkan aspirasi seorang guru olahraga dari sekolah setempat yang menjelaskan bahwa banyak atlet berbakat dan berprestasi di daerah kesulitan mencapai tingkat nasional karena berbagai hambatan.

Oleh karena itu, Calon Presiden Ganjar Pranowo bersedia memberikan akses yang diperlukan bagi atlet-atlet di daerah tersebut agar mereka dapat meraih prestasi nasional, salah satunya melalui Si Sakti.

“Bagaimana agar atlet-atlet di daerah ini bisa naik kelas dari kampung, ke provinsi, dan nasional. Ternyata, mereka rupanya butuh akses agar bisa masuk. Maka kita carikan jalan, entah itu bisa melalui KONI, kementerian, atau apakah lewat dinas terkait,” sambungnya.

Selain itu, Ganjar Pranowo telah menunjukkan komitmennya terhadap nasib para atlet di Indonesia sebelumnya. Ia mendampingi kontingen PON Jawa Tengah yang berangkat ke PON di Papua pada tahun 2021.

Rombongan dari Jawa Tengah itu terdiri dari para atlet dan ofisial dari berbagai cabang olahraga. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga memberikan motivasi kepada para atlet sebelum keberangkatan ke Papua dan berjanji untuk mendukung mereka secara langsung ketika bertanding di Bumi Cendrawasih.

Dalam kunjungannya tersebut, Ganjar Pranowo menegaskan bahwa ia akan menjadi suporter langsung bagi para atlet tersebut dan mendukung mereka sebaik mungkin. Ia memahami pentingnya memberikan akses dan dukungan kepada atlet-atlet di seluruh Indonesia dari berbagai cabang olahraga.

“Saya pokoknya akan menonton langsung perjuangan teman-teman di Papua dan menjadi suporter langsung besok. Pokoknya berjuang yang terbaik,” kata sosok berambut putih itu.

Komitmen Calon Presiden Ganjar Pranowo untuk membawa program Si Sakti ke level nasional mencerminkan perhatiannya terhadap perkembangan olahraga di seluruh negeri serta kesejahteraan para atlet yang tersebar di berbagai pelosok Indonesia.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *