Blog Post

Gerakan > Election > Ganjar Akan Berikan Perhatian Khusus Bagi Guru

Ganjar Akan Berikan Perhatian Khusus Bagi Guru

Spread the love

Calon Presiden Ganjar Pranowo membahas tentang pentingnya pendidikan dan juga kesejahteraan guru, terutama guru agama di daerah pedalaman dan terpencil di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ganjar dalam kunjungannya ke kantor Al Jam’iyatul Washliyah di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Rabu (8/11/2023).

Ganjar disambut oleh Ketua Umum Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah, Masyhuril Khamis, beserta pengurus besar dan jemaah lainnya.

Baca Juga : Ganjar: Infrastruktur itu Penting Untuk Ekonomi

Kehadiran Ganjar mendapat sambutan antusias, dan Masyhuril menyampaikan kegembiraannya atas kunjungan tersebut.

“Terima kasih kepada Mas Ganjar yang telah mengunjungi kami. Kami senang bisa menjalin silaturahmi dengan Mas Ganjar,” ucap Masyhuril saat berdialog dengan Ganjar.

Masyhuril yakin bahwa Ganjar adalah individu yang baik dan memiliki kapasitas untuk menginisiasi berbagai perubahan yang positif. Selain itu, diharapkan Ganjar dapat memberikan perhatian khusus terhadap sektor pendidikan, terutama kesejahteraan guru di daerah-daerah terpencil.

“Kami yakin pada saatnya Mas Ganjar mendapatkan amanah, maka saat itulah, inilah yang ingin kami sampaikan untuk menjadi perhatian,” ungkap Masyhuril.

Ia juga menyatakan kesiapannya untuk mengembangkan konsep aktualisasi pendidikan yang mencakup dimensi rohani, jasmani, dan intelektual.

Tiga Dimensi Pendidikan

Bagi Masyhuril, pendidikan rohani adalah aspek yang sangat penting untuk mengatasi isu-isu moral dan etika yang menjadi fokus utama saat ini. Masyhuril menyampaikan adanya tiga dimensi pendidikan yang esensial.

Tiga dimensi tersebut melibatkan pendidikan rohani, jasmani, dan intelektualitas.

Tetapi, Masyhuril menegaskan bahwa tidak seharusnya hanya fokus pada intelektualitas, karena aspek fisik juga memiliki kepentingan yang sama pentingnya dalam konteks pembangunan rohani yang berkualitas.

Masyhuril menekankan bahwa Al Jam’iyatul Washliyah aktif di bidang keagamaan, pendidikan, hingga sosial kemasyarakatan.

Baca Juga : Sukarelawan Santri Ganjar Banjir Pujian

“Al Jam’iyatul Washliyah ini ada sektor pendidikan, dakwah, dan sosial, dengan berbagai sekolah yang tersebar, termasuk di daerah terpencil. Mereka menggarisbawahi pentingnya pendidikan dan perhatian yang seharusnya diberikan kepada para guru,” ujar Ganjar.

Ganjar juga menekankan komitmennya untuk memberikan perhatian pada sektor pendidikan sebagai bagian dari upayanya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), dengan fokus khusus pada kesejahteraan guru pendidikan dan agama.

Selain itu, ia berjanji untuk melakukan langkah-langkah antisipatif dan perbaikan secara menyeluruh dalam dunia pendidikan, guna memastikan aksesibilitas yang lebih baik dan peningkatan keseluruhan SDM.

“Kita mesti mengantisipasi situasi dan kondisi dengan pendidikan yang jauh lebih baik, lebih cepat, dan semuanya akan bisa mencapai. Ini sumber daya manusia yang memang harus kita dorong agar bonus demografi kita dapat,” jelas Ganjar.

Ganjar mengungkapkan apresiasinya terhadap kontribusi Al Jam’iyatul Washliyah di bidang pendidikan, dakwah, dan sosial. Ia menyoroti betapa pentingnya konsentrasi masyarakat pada sektor pendidikan.

Pada pertemuan tersebut, Masyhuril memberikan Ganjar sebuah cinderamata berupa buku, sementara Ganjar juga memberikan buku yang berjudul ‘Hitam Putih Ganjar’

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *