Blog Post

Gerakan > Election > Dukung Penuh Ganjar Pranowo, Ini Sosok Roy Marten Aktor Veteran Indonesia
Roy Marten Ganjar Pranowo

Dukung Penuh Ganjar Pranowo, Ini Sosok Roy Marten Aktor Veteran Indonesia

Spread the love

Dengan mendekatnya pemilihan presiden 2024, calon Presiden (capres) 2024 Ganjar Pranowo dan calon wakil Presiden (cawapres) Mahfud MD mendapat dukungan dari berbagai banyak pihak seperti artis, salah satunya adalah Roy Marten.

Aktor berpengalaman, Roy Marten, bersedia memberikan dukungan kepada calon presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo, dalam Pilpres 2024. Ayah dari Gading Marten ini menganggap bahwa Ganjar memiliki daya tarik yang dapat membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia di masa mendatang.

Namun, siapa itu Roy Marten, sang aktor veteran?

Roy Marten, Aktor Veteran Pendukung Ganjar Pranowo

Roy Marten adalah seorang aktor veteran Indonesia yang telah aktif dalam dunia hiburan Indonesia selama beberapa dekade. Ia lahir pada 1 Februari 1952 di Amsterdam, Belanda, dan kemudian pindah ke Indonesia. Roy Marten memiliki sejumlah prestasi dan kontribusi di industri hiburan Indonesia.

Pria yang lahir di Salatiga, Jawa Tengah, ini adalah salah satu seniman senior di Indonesia. Karier awal Roy Marten dimulai sebagai model di Salatiga. Sebelum dia pindah ke Jakarta, Roy Marten berhasil meraih gelar King Boutique di Jawa Tengah.

Roy Marten terkenal sebagai seorang aktor yang cukup terkenal. Tidak hanya di dunia film, dia juga tampil dalam beberapa judul sinetron. Puncak kepopuleran Roy Marten dimulai pada tahun 1977, ketika dia menjadi salah satu dari anggota kelompok selebriti “The Big Five”.

Baca Juga : Jejak Pendidikan Mahfud MD, Calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo 2024

Roy Marten bergabung bersama Yati Octavia, Robby Sugara, Doris Callebaute, dan Yenny Rachman dalam “The Big Five” karena bayaran kelima selebriti ini cukup besar untuk standar waktu itu, mencapai Rp 5 juta per film. Pada tahun yang sama, Roy juga dikenal sebagai salah satu aktor yang paling banyak muncul di berbagai film.

Roy Marten adalah seorang aktor terkemuka yang telah memainkan lebih dari 40 film, dengan kemunculan yang paling mencolok dalam film “Roda Roda Gila” pada tahun 1985. Kemampuan aktingnya sangat diakui.

Selain berkiprah dalam dunia film, Roy Marten juga telah membintangi sekitar 15 judul sinetron dan tampil dalam beberapa acara televisi, seperti Pesbukers dan The New Eat Bulaga! Indonesia.

Selain berperan sebagai aktor, Roy Marten juga mencoba peruntungannya sebagai sutradara, dengan dua film yang telah diproduksi, yaitu “Roda-Roda Gila” dan “Wolter Monginsidi”. Dalam kedua film tersebut, Roy Marten juga tampil sebagai aktor.

Meskipun tidak memenangkan Piala FFI, Roy Marten pernah dinominasikan pada tahun 1983 untuk perannya dalam film “Tapak-Tapak Kaki Wolter Monginsidi”. Selama karirnya, ia menerima Piala Djamaludin Malik FFI 1977 sebagai “Pemain Muda Penuh Harapan” dan penghargaan dari KBRI Belanda atas film “Roda Roda Gila” pada tahun 1977. Roy Marten adalah figur terkemuka dalam industri hiburan Indonesia yang terus aktif hingga usia tua.

Dukungan Roy Marten ke Ganjar Pranowo

Dalam posting lainnya, Roy Marten secara tegas menyatakan dirinya sebagai pengagum Ganjar, dengan menyampaikan, “Saya mendukungmu, Pak @ganjar_pranowo,” sambil membagikan foto bersama Ganjar.

Hal yang menarik, Ganjar Pranowo merespons cuitan Roy Marten dan mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut. “Terima kasih, Mas @roymarten5213,” balas Ganjar sebagai respons terhadap cuitan Roy Marten.

Perlu dicatat bahwa PDIP telah secara resmi mengusung Mahfud MD sebagai pasangan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Kedua calon tersebut telah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat pada Kamis (19/10/2023) siang.

Selain Pasangan Ganjar yang didukung oleh PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar juga telah mendaftarkan diri sebagai calon Presiden dan calon Presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *