Blog Post

Gerakan > Daerah > Diaspora Indonesia di AS Dukung Ganjar-Mahfud
Ganjar-Pranowo

Diaspora Indonesia di AS Dukung Ganjar-Mahfud

Spread the love

Diaspora Indonesia di Amerika Serikat (AS) telah mengumumkan dukungan mereka untuk bakal calon presiden dan calon wakil presiden, yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dalam Pilpres 2024.

Deklarasi dukungan ini oleh kelompok yang disebut USA for Ganjar Mahfud dilangsungkan di The Pavilion at Field Johnson Ferry Road Marietta, yang berlokasi di Atlanta, negara bagian Georgia, AS, pada hari Jumat (27/10/2023) waktu setempat.

Ganjar Pranowo, calon presiden 2024, telah mengirimkan pesan kepada komunitas diaspora di Amerika Serikat dan Kanada secara virtual. Pesan ini disampaikannya dalam acara yang disebut Bulan Ganjar yang diadakan secara serentak oleh para diaspora di AS dan Kanada.

“Tetap semangat, fokus pada program Ganjar-Mahfud, dan jangan sakiti lawan,” Ganjar mengungkapkan hal tersebut dalam konsolidasi yang berlangsung dan dikutip pada tanggal 31 Oktober 2023.

Selain itu, diaspora di Amerika Serikat dan Kanada juga membuka beberapa Warung Mas Ganjar di Austin, Philadelphia, dan Seattle. Pada pembukaan Warung Mas Ganjar di Austin, sebuah Deklarasi Ganjar-Mahfud dibacakan oleh Citra Cendana, seorang diaspora yang mewakili generasi milenial.

Baca Juga : Capres-Cawapres Diminta Pikirkan Isu Polusi Udara, Ganjar Pranowo Siapkan Desa Mandiri Energi

Kemudian, Febby, seorang tokoh masyarakat setempat, memberikan sambutan yang berkaitan dengan deklarasi dukungan kepada Ganjar-Mahfud.

“Kami bersama-sama setuju untuk mendukung pemimpin yang memiliki visi, integritas, dan yang akan memastikan pemeliharaan toleransi antar suku, agama, ras, serta kelompok. Kami memberikan kepercayaan ini kepada Pak Ganjar dan Prof. Mahfud, hingga cita-cita bersama kami untuk Indonesia yang lebih baik tercapai,” katanya.

Setelah deklarasi, warga berkumpul dan mengadakan jamuan makan siang dengan meresmikan Warung Mas Ganjar. Acara ditutup dengan perayaan ulang tahun ke-55 Ganjar Pranowo. “Mari kita tetap solid, terus dukung, tanpa rasa takut atau gentar, karena Pak Mahfud dan Mas Ganjar akan selalu bersama kita. Merdeka!” kata Febby.

1 Comment

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *