Blog Post

Gerakan > Daerah > Demi Ganjar Pranowo, Relawan Ini Rilis Lagu

Demi Ganjar Pranowo, Relawan Ini Rilis Lagu

Spread the love

Lagu “Ganjar Keur Urang” atau Ganjar untuk semua orang, beserta klip video pengiringnya dirilis di Bandung, Jawa Barat, oleh relawan KawanJuang GP untuk mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Koordinator KawanJuang GP Benny Kurniadi dalam keterangan tertulis yang dipublikasikan di Jakarta, Sabtu, 18 November 2023, mengatakan lagu tersebut dibuat pada akhir Juli dan dibawakan di seluruh acara yang diselenggarakan oleh kelompok relawan.

“Bahkan ada sekelompok ibu-ibu sudah punya grup vocal yang kerap menyanyikan lagu ini di acara kelompoknya,” kata Benny.

Apalagi lagu ini semakin populer di kalangan warga Bandung dan sekitarnya. Benny mengaku setelah viral di media sosial, lagu Ganjar Keur Urang mulai populer di kalangan masyarakat, khususnya pendukung Ganjar Pranowo.

Penulis lirik ingin menyampaikan kebahagiaannya karena Ganjar Pranowo adalah pemimpin cakap yang memajukan daerahnya melalui lagu ini.

Baca Juga: 7 Konsep Pembangunan Indonesia Emas 2045 Ala Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo digambarkan dalam lagu Ganjar Keur Urang karya Djaelani sebagai sosok yang mampu mengedepankan keberagaman, kesejahteraan, dan pengakuan bangsa.

“Lirik yang disampaikan adalah bagaimana sosok Ganjar yang akan membangun kemakmuran, kemasyhuran bangsa, dan mengawal kebhinekaan,” kata Djaelani.

Ia bercerita, butuh waktu sekitar seminggu untuk menulis lagu tersebut setelah pertama kali bertemu Ganjar Pranowo di Bandung. Djaelani mendapatkan ide fantastis ini dan menggunakan gaya ritme yang menyenangkan serta kosa kata yang mudah dipahami untuk membuat lagunya.

“Gagasannya muncul setelah saya mencermati, bahwa Jawa Barat terutama masyarakat yang berbahasa Sunda, butuh pendekatan yang lebih cair. Sebagai musikolog, maka saya mendekati persoalan tersebut dengan lagu dan irama yang riang dan bahasa yang mudah dicerna,” jelasnya.

Baca Juga: Diskusi Terbuka, OMG Bedah Kepemimpinan Ganjar Pranowo yang Pro Rakyat

Lagu tersebut akan didistribusikan secara luas oleh jaringan relawan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Jawa Barat, dan pada 29 November 2023, kegiatan kampanye resmi dimulai.

Diketahui, pada Selasa, 14 November 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memilih tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk maju pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan nomor urut 3 untuk dirinya agar bisa maju ke Pilpres.

Lebih lanjut, KPU telah mengalokasikan waktu kampanye yang berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 dengan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *