Blog Post

Gerakan > Daerah > Capres Ganjar Pranowo Melakukan Kunjungan ke Sejumlah Tokoh Agama di Lampung
capres ganjar di lampung

Capres Ganjar Pranowo Melakukan Kunjungan ke Sejumlah Tokoh Agama di Lampung

Spread the love

Calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh agama di Lampung pada 25-26 Oktober 2023. Kunjungan ini mencakup perjumpaan dengan tokoh agama di pondok pesantren dan Keuskupan Tanjungkarang.

Dalam pertemuan tersebut, Capres Ganjar Pranowo menyatakan kegembiraannya dalam mendengarkan cerita para tokoh agama Lampung tentang pentingnya merangkul umat dalam menjaga toleransi.

“Saya senang sekali bisa bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh agama di Lampung. Mereka memiliki semangat yang luar biasa dalam menjaga toleransi dan kebersamaan hidup,” kata Ganjar.

Melalui kunjungannya ke berbagai tempat tersebut, Ganjar juga mencermati semangat yang dimiliki oleh para tokoh agama Lampung dalam membangun semangat kebersamaan hidup.

“Saya melihat bahwa para tokoh agama di Lampung memiliki semangat yang kuat untuk membangun masyarakat yang toleran dan bersatu,” ujar Ganjar.

Sementara itu, Uskup Keuskupan Tanjungkarang, Mgr. Vinsensius Setiawan Triatmojo, menyatakan bahwa kunjungan Ganjar Pranowo adalah bagian dari silaturahmi.

“Pertemuan ini hanya sebuah silaturahmi dan bukan merupakan bentuk dukungan kepada Ganjar,” kata Uskup Mgr. Vinsensius Setiawan Triatmojo.

Keuskupan Tanjungkarang pun membuka pintu untuk kunjungan dan silaturahmi dari bakal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden lainnya.

“Terlebih, hari ini juga kan belum memasuki masa kampanye. Jadi, dalam silaturahim ini juga membicarakan banyak hal, seperti, keanekaragaman, kemudian tentang karya atau peran gereja di tengah masyarakat,” tambahnya.

Dalam kunjungannya Ganjar Pranowo disambut oleh Keuskupan Tanjungkarang oleh semangkok bubur ayam yang hangat untuk menemani pembicaraan dirinya dengan Uskup Mgr. Vinsensius Setiawan.

“Dan tentu saja yang paling penting dari semuanya tadi itu, ini yang paling urgent ini, buburnya enak banget,” tandasnya.

Kunjungan Ganjar Pranowo ke Lampung merupakan bagian dari rangkaian kegiatannya untuk memperkuat kedekatannya dengan masyarakat di berbagai daerah.

Dalam kunjungannya ini, Ganjar Pranowo menghadiri sejumlah kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat kedekatannya dengan masyarakat Lampung.

Hari pertama kunjungan, Ganjar Pranowo dijadwalkan memberikan kuliah umum di Universitas Bandar Lampung, tempat dia berdiskusi dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk sopir truk dan nelayan. Selain itu, dia juga menjalin silaturahmi dengan pondok pesantren di Lampung Tengah.

Pada hari kedua kunjungannya, Ganjar Pranowo melanjutkan rangkaian kegiatan dengan berdiskusi bersama umat di Keuskupan Tanjung Karang. Selama pertemuan ini, dia berbicara tentang isu-isu penting yang berkaitan dengan masyarakat dan mendengarkan aspirasi mereka.

Sebelum kembali ke Jakarta, Ganjar Pranowo juga terlihat menyempatkan diri bermalam di rumah warga.

Ganjar bermalam di desa Kampung Way Jepara, Lampung Timur dan menginap di rumah salah satu warga desa yaitu Abdurrahman.

Selain bermalam di rumah warga, Ganjar Pranowo juga diajak sarapan bersama masyarakat Lampung Timur, dalam tradisi setempat yang disebut “mengan jejamo”.

Warga Lampung merasa bahagia dan bersyukur karena memiliki kesempatan untuk bercakap dan menyalurkan aspirasi mereka selama kunjungan Ganjar Pranowo ke wilayah tersebut

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *