Blog Post

Gerakan > Daerah > Bangkitkan Rasa Nasionalisme, Crivisaya Ganjar Berziarah ke Makam Pahlawan di Ogan Ilir
Bangkitkan Rasa Nasionalisme, Crivisaya Ganjar Berziarah ke Makam Pahlawan di Ogan Ilir

Bangkitkan Rasa Nasionalisme, Crivisaya Ganjar Berziarah ke Makam Pahlawan di Ogan Ilir

Spread the love

Sejumlah relawan Crivisaya Ganjar merayakan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober dengan mengadakan ziarah untuk merenungkan semangat nasionalisme.

Dalam kegiatan ziarah yang dilangsungkan di Taman Makam Pahlawan di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, mereka berharap agar generasi muda dan mahasiswa dapat mengambil contoh dari perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan.

Partisipan acara tersebut termasuk sejumlah mahasiswa dan kaum muda dari Ogan Ilir yang antusias dalam mengenang jasa para pahlawan bagi Indonesia.

Aprian Syahputra, salah seorang mahasiswa yang hadir, menekankan pentingnya mempertahankan semangat perjuangan pahlawan dalam membangun rasa cinta tanah air.

“Ke depan, mahasiswa perlu lebih peduli terhadap perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita. Kita tidak boleh melupakan bahwa Indonesia berdiri berkat pengorbanan dari para pahlawan,” ungkap Aprian, seperti yang dikutip dari salah satu sumber media nasional.

Baca Juga: Relawan Ganjar Sumekar Siap Menangkan Ganjar-Mahfud di Sumenep

Seorang mahasiswa lainnya, Az Zahra Yoan, yang juga berasal dari wilayah Ogan Ilir, menegaskan bahwa semangat perjuangan pahlawan harus tetap terjaga, terutama di kalangan generasi muda.

“Kita tidak boleh menjadi malas. Terutama sebagai mahasiswa, kita harus tetap semangat, memiliki semangat pemuda. Mahasiswa juga harus memiliki kritis yang tinggi,” ungkap Az Zahra.

Keterlibatan relawan Crivisaya Ganjar menunjukkan komitmen mereka dalam mendorong semangat kebangsaan di kalangan generasi muda, sesuai dengan yang diungkapkan oleh Perwakilan Koordinator Wilayah (Korwil) Crivisaya Ganjar, Tutu Restu.

Mereka berharap dapat memotivasi generasi muda agar lebih aktif dan berpartisipasi dalam pembangunan negara.

“Tujuan kami adalah memotivasi para generasi milenial, untuk menginspirasi semangat mereka. Kami ingin mereka menjadi aktivis di kampus maupun dalam kehidupan sehari-hari dengan meneladani semangat yang diperlihatkan oleh para pahlawan,” jelas Restu.

Restu juga menegaskan bahwa Ganjar Pranowo, yang menjadi sumber inspirasi kegiatan tersebut, sangat fokus pada pembangunan sumber daya manusia, terutama generasi muda.

“Menurut kami, Pak Ganjar sangat memfokuskan perhatiannya pada generasi milenial. Karena itu, sosok yang akan memimpin negara di masa depan sebaiknya berasal dari generasi muda, karena semangat mereka begitu kuat,” tambahnya.

Selain memberikan semangat nasionalisme, kegiatan ziarah juga bertujuan untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan masa lalu.

Restu menjelaskan, “Kegiatan pertama adalah memberi kesempatan kepada generasi muda untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan pada masa lalu. Kami ingin mereka memahami bagaimana perjuangan mereka pada masa itu.”

Dengan mempertimbangkan pengorbanan yang telah dilakukan oleh para pahlawan, diharapkan semangat cinta tanah air atau nasionalisme akan terus berkobar di kalangan generasi muda.

Selama kunjungan mereka, para relawan tidak lupa untuk mengheningkan cipta dan melakukan penaburan bunga sebagai tanda penghormatan.

Dengan demikian, kegiatan ziarah tersebut mencerminkan tekad relawan Crivisaya Ganjar dalam memperkuat semangat kebangsaan di tengah generasi muda dan mahasiswa.

Baca Juga: India Gantikan China Jadi Pusat Manufaktur Dunia?

Dengan terus mengingat perjuangan pahlawan, diharapkan semangat kebangsaan akan terus berkobar di kalangan pemuda Indonesia, sebagaimana yang telah ditunjukkan oleh Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon pemimpin Indonesia pada masa depan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *