Blog Post

Gerakan > Daerah > Bali Sambut Ganjar Pranowo dengan Tarian Pendet

Bali Sambut Ganjar Pranowo dengan Tarian Pendet

Spread the love

Calon Presiden Ganjar Pranowo diketahui beberapa waktu yang lalu mengunjungi Pulau Dewata Bali. Ketika dirinya tiba ia disambut oleh warga Bali dengan antusias serta ada pertunjukan dari 190 penari Bali di Prama Sanur Beach Hotel Bali.

Para penari ini menampilkan tarian Pendet yang indah sebagai bagian dari penyambutan Ganjar. Penari-penari tersebut sebagian besar adalah anak-anak yang masih duduk di bangku SD. Meskipun begitu, mereka menampilkan keahlian menari yang memukau.

Ganjar Pranowo mengaku terkesan dan mengungkapkan kekagumannya terhadap mereka. Ia bertanya kepada mereka dalam sebuatan hangat dan menanyakan di kelas berapa mereka belajar menari. Anak-anak itu menjawab bahwa mereka belajar menari di Sanggar dan berada di kelas 5 SD.

“Terima kasih ya, kalian hebat-hebat sekali. Kelas berapa ini? Belajarnya di mana?” tanya Ganjar Pranowo sambil menyalami para penari yang tampil itu.

“Kelas 5 SD pak Ganjar. Kami belajar nari di Sanggar,” ucap mereka secara kompak.

Baca Juga: Yenny Wahid Dukung Ganjar-Mahfud, Ini Profilnya

Ganjar kemudian berinteraksi dengan sambil bercanda dengan anak-anak tersebut, ia juga memberikan wejangan, berfoto bersama, dan berbicara dengan mereka dengan ramah. Ia mendorong mereka untuk terus belajar dan berkembang sebagai penari yang hebat.

“Belajar terus ya, biar jadi penari yang hebat. Salam untuk keluarga,” ujar Ganjar Pranowo.

Para penari tersebut merasa senang dan bersemangat setelah berhasil tampil di depan Ganjar Pranowo. Mereka saling bercanda dan berbagi pengalaman bertemu dengan Ganjar. Beberapa di antara mereka mendoakan mantan Gubernur Jawa Tengah itu agar selalu sehat dan tetap menjadi orang baik. Mereka juga mengungkapkan harapan agar Ganjar menjadi presiden di masa depan.

“Seneng banget bisa tampil di hadapan Pak Ganjar. Apalagi tadi Pak Ganjar suka sekali. Pak Ganjar orangnya ramah, ganteng dan baik. Tadi diajak ngobrol dan diberi semangat,” ucap Ayu (11) salah seorang penari pada Rabu (1/11/2023).

Kunjungan Ganjar ke Bali termasuk dalam jadwal kegiatan politiknya dan melibatkan sejumlah acara dan pertemuan, termasuk menghadiri Muskernas ke-V INDONESIAPERSADA.id, organisasi radio dan televisi milik pemerintah daerah se-Indonesia, di mana Ganjar menjadi Ketua Umum Radio Penyiaran Publik Daerah se-Indonesia.

DPD Banteng Muda Bali Resmi Dukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Sebelumnya DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Bali, yang terdiri dari para pemuda hadir mendklarasikan dukungannya kepada pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dengan semangat menyuarakan tagline “Menang Satu Putaran.” Mereka juga mendengarkan pesan yang mengajak generasi muda untuk tidak menjauhi politik.

I Putu Eka Nurcahyadi, selaku Dewan Penasehat DPD BMI Provinsi Bali, menekankan betapa politik adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan saat ini.

Ia menilai, meskipun mungkin tidak semua orang langsung terlibat dalam politik dengan menjadi anggota partai atau calon legislator, partisipasi dalam proses politik, seperti pemilihan umum, sangat penting untuk menciptakan pemerintahan yang baik.

“Minimal ikut menjadi pemilih dalam Pemilu, jangan golput,” kata Eka di Sunflower Garden Belagu, Marga, Tabanan, Sabtu (28/10/2023).

Eka Nurcahyadi menekankan bahwa sebagai generasi muda, satu cara untuk berkontribusi dalam politik adalah dengan memberikan suara dalam pemilihan umum dan menghindari golput. Dia yakin bahwa generasi muda akan menggunakan hak suara mereka dalam Pemilu 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu, para peserta juga mendeklarasikan dan menegaskan tekad mereka untuk mendukung pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dengan tagline “Menang Satu Putaran.”

Melihat pernyataan dari DPD BMI Provinsi Bali, menunjukan bahwa mereka sangat optimis pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan memenangkan Pemilu Presiden 2024 dengan sukses.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *