Blog Post

Gerakan > Internasional > Army Indonesia Donasikan 1 Miliar Untuk Palestina
Boyband K-Pop Bangtan Boys (BTS)

Army Indonesia Donasikan 1 Miliar Untuk Palestina

Spread the love

Penggemar BTS, yang dikenal sebagai ARMY di Indonesia, berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 1 miliar sebagai bantuan untuk Palestina. Mereka melakukan kampanye dengan nama “BTS Army Indonesia Peduli Palestina” melalui situs Solusi Peduli.

Total bantuan yang terkumpul mencapai Rp1.026.921.414 hingga saat ini, dengan partisipasi dari 20.289 donatur yang turut menyumbang.

Baca Juga : Greta Thunberg Aktivis Iklim Swedia Dituduh Menyebarkan Pesan Anti Semitisme

Dalam penjelasan BTS Army, diungkapkan kekhawatiran mengenai eskalasi konflik di Palestina. Laporan Kementerian Kesehatan Gaza menyebutkan bahwa 2.670 warga Palestina telah meninggal dunia dan 9.600 lainnya mengalami luka-luka.

Menurut laporan OCHA dan UNRWA, sekitar 600 ribu orang Palestina harus mengungsi, dengan setengah dari mereka berada di tempat penampungan darurat dan sisanya mencari perlindungan di fasilitas umum atau tinggal dengan keluarga angkat.

Bantuan Untuk Kebutuhan Dasar Warga Palestina

Total Donasi BTS Army Indonesia PEDULI PALESTINA dan bisa terus bertambah
BTS Army Indonesia PEDULI PALESTINA

Bantuan yang dikumpulkan ditujukan untuk memenuhi kebutuhan dasar warga Palestina, seperti makanan, obat-obatan, dan layanan kesehatan. Bantuan ini diteruskan melalui lembaga kemanusiaan bernama Human Initiative. Tahap pertama dari bantuan juga telah disalurkan kepada masyarakat Palestina.

Baca Juga : Viral! Video Jason Statham Dukung Palestina

“Human Initiative sebagai lembaga kemanusiaan yang menjadi mitra penyaluran donasi Palestina BTS Army Indonesia, telah menyalurkan bantuan tahap 1 untuk warga terdampak di Palestina,” ungkap Army Indonesia.

Sejumlah donatur juga menyertakan pesan dukungan dalam kolom komentar mereka sebagai bentuk solidaritas.

Kalian bisa bergabung untuk ikut Donasi BTS Army Indonesia untuk Palestina dengan mengunjungi laman https://solusipeduli.org/campaign/btsarmypedulipalestina/ .

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *