Blog Post

Gerakan > Daerah > Alasan Ganjar-Mahfud Kampanye di Sabang & Merauke
Wakil Ketua TPN, Andika Perkasa

Alasan Ganjar-Mahfud Kampanye di Sabang & Merauke

Spread the love

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Jenderal TNI (purn) Andika Perkasa, menjelaskan mengapa pasangan calon nomor urut tiga tersebut memilih untuk menjalani kampanye perdana secara terpisah. Ganjar melakukan kampanye di Merauke, Papua, sementara Mahfud mengunjungi Sabang, Aceh.

Andika menyatakan bahwa pemisahan kehadiran Ganjar dan Mahfud dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa pasangan tersebut hadir dari Sabang hingga Merauke.

“Jadi, hari pertama ini adalah simbol pasangan capres cawapres memang ingin hadir dari batas barat Indonesia sabang sampai dengan batas timur Indonesia Merauke,” ujar Andika di acara launching logo Ganjar-Mahfud di Merauke, Selasa (28/11).

Meski demikian, Andika menjelaskan bahwa keputusan Ganjar untuk berkampanye di Merauke dan Mahfud di Aceh memang sudah merupakan strategi yang telah direncanakan sebelumnya oleh TPN. Dia menegaskan bahwa konsep tersebut merupakan hasil kesepakatan antara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga.

“Tapi menurut kami juga akhirnya ini satu konsep yang bagus. Jadi, hari pertama simbolis kita hadir di batas barat Indonesia sampai batas timur di Merauke. Karena itu yang biasa digunakan kan sambang sampai Merauke itu aja,” tutur Andika.

Baca Juga : Ganjar Jamin Kebebasan Beribadah di Indonesia

Ganjar Pranowo di Papua
Ganjar Pranowo di Papua

Selain itu, Andika juga berharap bahwa langkah ini akan menjadi awal yang positif bagi pasangan Ganjar-Mahfud. Menurutnya, pilihan dua lokasi yang berbeda sengaja diambil agar pasangan Ganjar-Mahfud dapat lebih mendalam memahami aspirasi masyarakat dari Barat hingga Timur.

Dia menjelaskan, seperti yang ditegaskan oleh Ganjar sebelumnya, bahwa kampanye pada hari pertama ini secara khusus menarik perhatian, dan yang lebih penting, berusaha memahami harapan serta mendengarkan aspirasi masyarakat dari ujung Barat hingga ujung Timur Indonesia. Hal ini dianggap sebagai masukan berharga untuk pemerintahan mereka di masa mendatang.

Pasangan Ganjar-Mahfud merupakan salah satu peserta dalam Pilpres 2024. Selain mereka, dua pasangan calon pesaing lainnya adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut 1) dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 3).

Masa kampanye Pilpres 2024 dijadwalkan berlangsung selama 75 hari, dimulai pada 28 November 2023 dan berakhir pada 10 Februari 2024. Pemungutan suara dijadwalkan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *