Blog Post

Gerakan > News > 7 Tim ESports Indonesia Paling Terkenal, Olahraga Yang Didukung Ganjar Pranowo
Tim E-Sport Indonesia yang Didukung Ganjar Pranowo

7 Tim ESports Indonesia Paling Terkenal, Olahraga Yang Didukung Ganjar Pranowo

Spread the love

Di tengah kesibukan era pemilihan presiden, calon presiden 2024 Ganjar Pranowo juga memiliki perhatian terhadap bidang-bidang dalam Indonesia yang sedang berkembang, seperti esports.

Olahraga elektronik (bahasa Inggris: electronic sports, e-sports, esports) merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video pemain jamak, umumnya antara para pemain profesional. Sesuatu yang terkenal di luar negeri, Indonesia tidak kalah dengan partisipasinya dalam bidang tersebut.

Dari pengetahuan Ganjar Pranowo selaku Ketua Dewan Pembina Indonesian E-Sport Association (IESPA) di Jawa Tengah, Indonesia telah menjadi panggung bagi banyak tim esport yang paling terkenal dan sukses dalam beberapa tahun terakhir.

Berbagai game yang dimainkan oleh esports telah masuk Indonesia seperti: PUB-G Mobile, Mobile Legends, Free Fire, Valorant. Hingga saat ini, game-game tersebut telah membuat team-team Indonesia terbentuk dari pemain di Indonesia.

Seiring dengan pertumbuhan pesat industri esport di Indonesia, beberapa tim ini telah menerima dukungan dari tokoh seperti Ganjar Pranowo, yang secara aktif mendukung perkembangan esport di tanah air.

Baca Juga : 5 Manfaat Lapak Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 untuk UMKM

Tim E-Sport Indonesia yang Sangat Didukung Ganjar Pranowo

Berikut adalah lima tim esports Indonesia paling terkenal yang telah mendapatkan perhatian dan dukungan dari para pemangku kepentingan, termasuk Ganjar Pranowo:

Evos Esports

Evos adalah salah satu tim esports terkemuka di Indonesia. Mereka memiliki divisi-divisi untuk berbagai permainan, termasuk Mobile Legends dan Free Fire. Tim ini telah memenangkan banyak turnamen bergengsi, dan mendapatkan banyak perhatian dari komunitas esport Indonesia.

RRQ (Rex Regum Qeon):

RRQ adalah tim yang sangat dihormati dalam komunitas Mobile Legends. Mereka telah menjadi juara di berbagai kompetisi, termasuk MPL (Mobile Legends Professional League). Ganjar Pranowo dan beberapa pemangku kepentingan lainnya memberikan dukungan untuk perkembangan RRQ.

Aerowolf:

Tim ini berkompetisi dalam beberapa permainan populer, termasuk PUBG Mobile dan Free Fire. Mereka sering menjadi pesaing serius di berbagai turnamen regional dan internasional. Ganjar Pranowo telah mengapresiasi pencapaian tim Aerowolf dan perkembangan esport di Indonesia.

Bigetron Esports:

Bigetron terutama terkenal dalam komunitas PUBG Mobile. Mereka telah meraih prestasi tinggi di berbagai turnamen global dan telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk Ganjar Pranowo, untuk terus berprestasi.

ONIC Esports ONIC: adalah tim esport yang dikenal dalam berbagai permainan, termasuk Mobile Legends dan Free Fire. Mereka adalah pesaing kuat di berbagai liga profesional dan telah memenangkan banyak gelar bergengsi.

MORPH Team:

MORPH Team adalah tim Indonesia yang berpartisipasi dalam berbagai game, termasuk Dota 2, Mobile Legends, dan Valorant. Mereka terus meningkatkan kualitas dan reputasi mereka dalam dunia Esport.

BOOM Esports:

BOOM Esports adalah tim profesional Indonesia yang terlibat dalam game Dota 2 dan Valorant. Mereka telah mengikuti kompetisi internasional dan mencapai prestasi yang mengesankan.

Kejurda ESports Masa Ganjar Pranowo

Pada tahun 2022, capres 2024 Ganjar Pranowo saat masih menjabat jadi Gubernur Jawa Tengah, telah secara resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) E-Sports Jawa Tengah di Pendapa Balaikota Surakarta.

Ganjar mengungkapkan apresiasinya terhadap perkembangan positif E-Sports di wilayahnya, dengan semakin banyaknya atlet berbakat dan meningkatnya jumlah event atau kompetisi di berbagai tingkat.

Menurutnya, olahraga kategori pikiran seperti E-Sports memerlukan pembinaan yang lebih serius, baik untuk meningkatkan kualitas atlet maupun untuk membawa nama baik Jawa Tengah dan Indonesia di kancah internasional.

Ganjar juga menghargai upaya pengurus E-Sports Jawa Tengah dalam membina atlet-atlet dari berbagai daerah, sehingga pembinaan ini bertujuan untuk terus meningkatkan kemampuan para atlet melalui berbagai event kejuaraan.

 

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *