Blog Post

Gerakan > Election > 7 Jurnalis Senior Masuk TPN Ganjar-Mahfud!

7 Jurnalis Senior Masuk TPN Ganjar-Mahfud!

Spread the love

Beberapa jurnalis senior di dunia pertelevisian akhirnya memilih untuk bergabung dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Mereka dengan ikhlas meninggalkan kariernya di industri media televisi Indonesia yang telah membesarkan namanya, demi memberikan dukungan untuk memastikan kemenangan Ganjar-Mahfud dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Jurnalis Senior yang Menjadi Anggota TPN Ganjar Mahfud

Siapa sajakah wartawan senior yang memutuskan untuk bergabung dalam upaya mendukung Ganjar-Mahfud? Di bawah ini adalah daftar dan gambaran profil mereka, yang diambil dari berbagai sumber.

  1. Prabu Revolusi

    Jurnalis senior televisi, Prabu Revolusi, telah secara resmi bergabung sebagai Deputi Komunikasi 360 di Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

    Informasi ini sebelumnya diumumkan oleh Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid. Prabu memiliki sejumlah pengalaman profesional yang kaya. Dia sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada periode 2020-2021.

    Selain itu, Prabu telah memegang berbagai posisi penting, termasuk sebagai Direktur Pemberitaan di MNC Media dari tahun 2021 hingga sekarang, menjadi Pemimpin Redaksi iNews TV dari tahun 2022 hingga saat ini, dan saat ini menjabat sebagai Managing Director di iNews Media Group.

    Selain aktif dalam dunia jurnalistik, Prabu Revolusi juga terlibat sebagai pengajar di bidang Jurnalistik dan Komunikasi di Universitas Paramadina sejak tahun 2016.

  2. Putra Nababan
    Putra Nababan, seorang mantan jurnalis televisi berpengalaman, telah meninggalkan karirnya untuk terlibat dalam ranah dunia politik dengan bergabung dalam Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan juga menjadi bagian dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

    Perjalanan awal Putra Nababan dalam dunia jurnalistik dimulai pada tahun 1994-1995 sebagai seorang wartawan untuk majalah Forum Keadilan.

    Setelahnya, dia menjabat sebagai managing editor di surat kabar Rakyat Merdeka dari tahun 1995 hingga 2001. Antara tahun 2001 dan 2004, Putra pindah ke MetroTV sebagai presenter sekaligus chief reporter.

    Dari tahun 2004 hingga 2012, perjalanan karirnya membawanya ke RCTI di mana ia menjadi wakil pemimpin redaksi serta menjadi pembawa acara untuk program berita Seputar Indonesia dari awal Januari 2005 hingga 2012. Ia kemudian kembali ke Metro TV dengan peran baru sebagai pemimpin redaksi hingga tahun 2017.

    Baca Juga : Kesetaraan Gender, 3 Prestasi Ganjar Meningkatkannya

  3.  Aiman Witjaksono
    Aiman Witjaksono telah secara resmi bergabung sebagai salah satu Juru Bicara untuk Pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 nanti.

    Aiman, seorang Jurnalis dan News Anchor di televisi yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun, telah secara resmi berhenti dari pekerjaannya sebagai wartawan.

    Lahir pada 8 Juli 1978, Aiman Adi Witjaksono, S.T., M.Si., dikenal sebagai seorang jurnalis senior. Sebelumnya, Aiman memiliki pengalaman yang cukup panjang di RCTI, mulai dari menjadi seorang reporter hingga menjabat sebagai Produser Eksekutif dan penyiar.

    Di RCTI, perannya terakhir adalah sebagai penyiar dalam program berita Seputar Indonesia.

    Pada periode antara Januari 2012 hingga November 2022, Aiman menjadi pembawa acara untuk program Aiman di Kompas TV, di mana ia secara mendalam membahas serta mengungkap misteri dari berbagai isu terkini yang tengah dihadapi oleh masyarakat.

    Aiman sempat menjabat sebagai Pemimpin Redaksi di MNC Group, namun pada akhir tahun 2023, ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari dunia jurnalistik demi fokus pada karirnya dalam ranah politik.

  4.  Tommy Tjokro

    Tommy Tjokro, juga salah satu jurnalis senior di ranah televisi yang memilih untuk meninggalkan jalur karirnya demi terlibat dalam dunia politik.

    Selain mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Partai Perindo Tjokro Utomo, ia juga terlibat dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

    Tommy pernah menjadi salah satu finalis dalam ajang MTV VJ Hunt pada tahun 2003 yang diadakan oleh MTV Indonesia, bersama dengan Daniel Mananta yang berhasil memenangkan kompetisi tersebut.

    Setelah berkarir di MetroTV hingga awal tahun 2013, Tommy bekerja di Bloomberg TV Indonesia. Sejak penutupan Bloomberg TV Indonesia, Tommy bergabung dengan MNC World News pada tanggal 17 Agustus 2015 dan juga menjadi penyiar di iNews mulai 14 September 2015.

    Pada tahun 2016, Tommy berpindah ke RCTI yang merupakan bagian dari grup perusahaan yang sama dengan iNews, meskipun demikian, dia masih terus menjadi penyiar di MNC World News hingga stasiun
    tersebut ditutup pada awal Agustus 2017.

    Baca Juga : Lapak Ganjar, Meningkatkan UMKM Hingga Ekspor

  5. Imam Priyono

    Imam, seorang mantan jurnalis televisi berpengalaman, memulai kariernya sebagai wartawan di TVRI pada tahun 2007. Dia sering menjadi pembawa acara program berita pagi dan sering meliput kegiatan di Istana Presiden.

    Pada tahun 2016, dia diakui dan dianugerahi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sebagai presenter berita terbaik.

    Imam juga memiliki pengalaman sebagai reporter khusus yang meliput upaya penanggulangan bencana Tsunami Selat Sunda pada tahun 2018.

    Ia juga pernah menjadi moderator dalam debat ketiga Pilgub Sulawesi Selatan, debat ketiga Pilgub Sumatera Utara, dan debat terakhir Pilkada Bali.

    Pada tahun 2019, Imam berperan sebagai moderator dalam Debat Pertama antara Calon Presiden dan Wakil Presiden dalam Pemilu RI 2019 bersama dengan rekannya, Ira Koesno.

    Pada tanggal 5 Juni 2020, Imam mengumumkan melalui akun Facebooknya bahwa dia secara resmi mengundurkan diri dari TVRI.

  6.  Reinhard Sirait

    Reinhard Reydolf Sirait, yang dikenal sebagai Reinhard, merupakan salah satu news anchor di acara MNC News Prime dan kini menjadi bagian dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

    Sebelumnya, Reinhard memiliki pengalaman sebagai pembawa acara berita di CNN Indonesia. Dia adalah lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dengan spesialisasi Hubungan Internasional (HI) yang menyelesaikan studinya pada tahun 2013. Reinhard, yang sering terlihat memakai kacamata, merupakan bagian dari jajaran professional tersebut.

    Baca Juga  : 5 Faktor Mengapa SDM di Indonesia Kurang Optimal

  7.  Zelda Safitri

    Pada permulaan kariernya sebagai jurnalis, Zelda mulai bekerja di Metro TV pada tahun 2003, awalnya sebagai staf produksi di program ShowBiz News.

    Pada tahun 2006, posisinya ditingkatkan menjadi Junior Producer yang bertanggung jawab atas program mingguan Indonesia Now. Di pertengahan tahun 2008, ia kembali ke layar sebagai pembawa berita di Indonesia This Morning.

    Selanjutnya, setelah menjadi pembawa acara rutin untuk Metro Hari Ini dan Metro Siang, Zelda Savitri yang dikenal dengan pesonanya, dipromosikan menjadi News Talent and On Air Presentation Manager.

    Setelah 13 tahun bergabung dengan stasiun tersebut, ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari Metro TV mulai 30 September 2016 untuk beralih ke ranah politik

    Demikian 7 jurnalis senior yang akan bersama-sama untuk memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam kontestasi Pilpres 2024 bersama dengan TPN Ganjar-Mahfud.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *